Respect


Surfacing | Slipknot

Running out of ways to run
I can't see, I can't be
Over and over and under my skin
All this attention is doing me in

Fuck it all! Fuck this world!
Fuck everything that you stand for!
Don't belong! Don't exist!
Don't give a shit!
Don't ever judge me!

Picking through the parts exposed
Taking shape, taking shag
Over and over and under my skin
All this momentum is doing me in!

You got all my love, livin' in your own hate
Drippin' hole man, hard step, no fate
Showin' you nothing, but I ain't holdin' back
Every damn word I say is a sneak attack
When I get my hands on you
Ain't a fucking thing you can do
Get this cuz you're never gonna get me
I am the very disease you pretend to be

I am the push that makes you move



Halo guyssss

Kali ini mau nulis tentang hal yang sebenernya pengen gua tulis dari awal masuk kuliah, cuman baru kesampean aja sekarang..

Hal ini sebenernya sederhana banget. Udah dari kecil kita diajarin soal hal ini. Hanya sering kali kita menyepelekan dan secara tidak sadar melupakan hal sepele ini

Respect.

Respect disini kan artinya menghargai ya. Menghargai siapa? Disini gua ngebahas soal menghargai orang lain. Sepele banget kan ya? Udah sering banget pasti kita ngelakuin dan nerima hal ini.

Gua bakal langsung ngebahas ajadeh kenapa gua nulis ini.

Gua kan baru masuk kuliah ya, baru sekitar tiga bulan lah ngerasain kehidupan kampus. Banyak hal baru yang harus gua pelajari, gua harus beradaptasi dengan lingkungan baru, jadi ya seolah gua mulai dari ulang lagi nih kehidupan baru gua.

Gua ini orang yang tidak mudah untuk akrab dengan orang asing atau orang baru. Gua tuh gabisa tiba-tiba asik gitu dengan orang yang baru dikenal. Ya anggep aja gue introvert deh gampangnya. Lagian juga emang gua demen sendiri sih. Anyway itu ga penting. Karena sifat gua yg seperti itu, gua berusaha keras buat nemuin  temen pas awal-awal kuliah. Dari awal gua emang udah niat buat mengesampingkan sifat gua ini kalau gua mau punya temen nih di kampus. Kalau gua tetep kekeh dengan sifat penyendiri gua, gua yakin bakal susah hidup di lingkungan yang jauh berbeda dengan lingkungan gua sebelumnya. Jadilah gua mulai mencoba lebih membuka diri dengan orang-orang yang gua temui di kampus. Rasanya tuh awal-awal pasti canggung banget buat gua yang ga biasa sih. Gua merasa ini hal baru dan gua harus belajar menyesuaikan diri dengan keadaan ini kalau mau survive gitu. Survive dong bahasanya. Gua pun ngerasa orang yang gua jadikan korban sok akrab gua pasti ngerasa aneh sih karena gua juga ngerasa aneh ngelakuin itu wkwkwk

Gua sempet buat pertanyaan gitu si IG story gua tentang gimana sih cara menghargai orang yang baru kenal dsb dan gua mau ngucapin terima kasih buat temen-temen yang udah jawab. Bener-bener ngebantu gua buat belajar hal yang cukup baru banget gua pelajarin ini hehe.

Anyway, pelajaran yang paling gua dapet dari sikap sok akrab yang gua pelajari belum lama ini adalah perasaan saling menghargai, terutama untuk orang yang baru gua kenal gitu. Gimana sih caranya menghargainya? Ya menurut gua simple ajasih kalau lagi ngobrol buat kenalan biasakan senyum terus buat gesture kalau lu tertarik buat kenal orang itu. Ini nih langkah awal supaya lawan bicara ngerasa kalau lu ngajak ngobrol bukan cuman buat basa basi. Buat gua sendiri, mencoba memahami karakter lawan bicara yang baru kenal juga penting. Kenapa, karena kadang ada orang yang emang dasarnya kaku dalam berbicara, termasuk juga gua kadang, jadi gua harus paham dulu nih kalau nih orang sifatnya emang begitu nah dengan gitu kita bisa menyesuaikan diri supaya doi nyaman ngobrol ke kita dan dia bisa all out gitu secara perlahan. Kalau kita ga mencoba buat mahamin karakter lawan bicara, kita pasti akan dengan mudah menilai kalau orang itu ga asik, gar amah, dan ga ga semacamnya. Ya ini juga butuh dibiasain tapi kalau mau dibiasain ya harus dicoba dulu. Simple.

Nah dari sini gua ngerasa kalau cara buat menghargai orang yang baru kita kenal tuh ga berenti saat kita awal ngobrol doang sih. Kalau kita bisa lancar ngobrol, nyambung gitu ngomongnya dan syukur bisa akrab, bagaimana cara kita menjaga hubungan yang baru kita dapat itu juga termasuk kita menghargai orang tersebut sih. Bagaimana kita memperlakukan mereka yang sebenernya baru kenal banget nih misalnya, tapi kita bersikap seolah udah deket banget nih, kayak udah kenal banget gitu, meskipun hanya seolah-olah ya, pasti orang itu bakal seneng bgt sih. Gua ngebayanginnya aja seneng, apalagi ngalamin HAHAHAHA.

Namun sayangnya nih ya, ga semua orang kan bisa begitu. Ada beberapa orang, bahkan mungkin termasuk gua, karena terlalu asik kenalan terus sama banyak orang sampai lupa buat ngejaganya. Pada akhirnya, ya cuman sama beberapa orang aja. Selebihnya? Cuman sekedar kenal aja. Yang sebenenernya gapapa sih yg penting tetep nyapa gitu kalau ketemu.

Sekarang kite bahas sisi yang ngeselin ya soal ini hehe

Ga jarang deh, pasti lu pernah nemunin orang baru kenal nih, terus deket nih, deket, deket, deket, suka minta tolong nih, elu bantu, bantu, bantu, eh pas kelar urusannya lu di tinggal anjir. Kampret nih tipe-tipe orang kayak gini. Gimana ya. Men lu kalau emang butuh bantuan okay lah dibantu ya, cuman kalau kelakuan lu begitu jatohnya lu ga ngehargain orang cuy. Lu dateng cuman pas ada maunya doang, baek pas ada maunya doang. Abis itu cabut gitu aja seolah gaada apa-apa, ketemu kagak negor kayak orang kagak kenal, anjing lah gitu mah. Bukan maksud pengen diperlakukan sebaliknya ya, cuman kan lu udah mau dewasa cuy masa kelakuan masih kayak bocah sih anjing? Tuh otak emang mikir buat diri sendiri doang kali isinya gaada orang lain. Gua nulis gini karena gua ngalamin cuy. Doi dateng kalau lagi ada urusan, ya gua bantu. Berkali-kali itu. Bukannya pamrih ya, cuman kan kalau giliran gua yg mau minta tolong nih, pasti berhrap lah dibantu kan, tapi lu ngilang anjing kan bangsat begitu mah. Kenapa sih begitu? Kalau ketemu ajadeh. Anjir kayak orang ga kenal cukkkkk negor juga kagak asyyyuuuu.

Mungkin beberapa orang bisa tahan sama situasi gitu. Cuman yang pasti tiap orang pasti punya batas kesabarannya cuy. Batas kesabaran adalah kesadaran. Kecuali lu nabi dan rasul cuy, beda level dah itumah.

Gua nulis ini karena ini termasuk keresahan gua saat ini yang lagi pengen banget gua tulis gitu. Sekali lagi. Menghargai orang lain mungkin terasa sepele, tapi jika diabaikan bisa mempengaruhi hidup kita cuy. Kita gatau loh siapa aja yang bakal ngebantu kita suatu saat, bisa aja orang lain yang selama ini kita cuekin bukan orang yang selama ini deket sama kita. Kita tuh gatau masa depan apa. Karena itu cobalah sebisa mungkin selalu jaga hubungan yang dimiliki saat ini, jaga sebisa mungkin dan bangun hubungan positif dengan lingkungan sekitar kita. Okelah kalau emang misalkan lu gabisa gitu berhubungan dengan banyak orang, cuman bisa sama segelintir orang. Gapapa. Tapi, harus dijaga dan jangan sampai salah masuk. Jangan sampe lu masuk ke lingkaran yang bukan diri lu gitu. Percuma gitu temen lu banyak tapi kagak ada yang se-frekuensi kan sia-sia jatohnya.

Yang penting tetep jujur sih sama diri sendiri. Jadi diri sendiri. Karena kejujuran itulah yang akan menyeleksi dengan sendirinya siapa aja yang bisa ada dalam hidup dan diri lu yang sebenernya.

Terima kasih teman-teman yang sudah membaca sampai selesai.

Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Saya mencoba jujur dengan perasaan saya hehe.

Sehat selalu.
Jangan berenti berbuat baik ke siapapun.
Jangan lupa tersenyum.
Jangan lupa bersyukur.
Semoga bahagia selalu.

Love you guysssssssssssss

-Read.

Komentar

Postingan Populer