Little Things

Maroon 5 - Memories


Here's to the ones that we got
Cheers to the wish you were here, but you're not
'Cause the drinks bring back all the memories
Of everything we've been through
 
Toast to the ones here today
Toast to the ones that we lost on the way
'Cause the drinks bring back all the memories
And the memories bring back, memories bring back you

There's a time that I remember, when I did not know no pain
When I believed in forever, and everything would stay the same
Now my heart feel like December when somebody say your name
'Cause I can't reach out to call you, but I know I will one day, yeah

Everybody hurts sometimes
Everybody hurts someday, aye aye
But everything gon' be alright
Go and raise a glass and say, aye

Here's to the ones that we got
Cheers to the wish you were here, but you're not
'Cause the drinks bring back all the memories
Of everything we've been through
 
Toast to the ones here today
Toast to the ones that we lost on the way
'Cause the drinks bring back all the memories
And the memories bring back, memories bring back you

Doo doo, doo doo, doo doo
Doo doo, doo doo, doo doo, doo doo
Doo doo, doo doo, doo doo doo
Memories bring back, memories bring back you

There's a time that I remember when I never felt so lost
When I felt all of the hatred was too powerful to stop (ooh, yeah)
Now my heart feel like an ember and it's lighting up the dark
I'll carry these torches for ya that you know I'll never drop, yeah

Everybody hurts sometimes
Everybody hurts someday, aye aye
But everything gon' be alright
Go and raise a glass and say, aye

Here's to the ones that we got (oh oh)
Cheers to the wish you were here, but you're not
'Cause the drinks bring back all the memories
Of everything we've been through (no, no)
 
Toast to the ones here today (aye)
Toast to the ones that we lost on the way
'Cause the drinks bring back all the memories (aye)
And the memories bring back, memories bring back you

Doo doo, doo doo, doo doo
Doo doo, doo doo, doo doo, doo doo
Doo doo, doo doo, doo doo doo
Memories bring back, memories bring back you
 
Doo doo, doo doo doo doo
Doo doo, doo doo, doo doo, doo doo
Doo doo, doo doo, doo doo doo (ooh, yeah)
Memories bring back, memories bring back you

Yeah, yeah, yeah
Yeah, yeah, yeah, yeah, yeah, no, no
Memories bring back, memories bring back you




Halo

Kali ini gua mau nulis gatau. Liat aja nanti jadinya apa.

Malam ini gua ga bisa tidur, lagi-lagi. Semaleman gua cuman nonton yutubnya uus ngobrol sama qorygore sama ngobamnya gofar. Gua tuh demen banget nonton channel dua orang itu karena dari sebuah obrolan gua bias belajar banyak hal dan bisa kepikiran sampai berhari-hari gitu di otak gua. Kayak sekarang ini. Dari obrolannya uus deh. Di setiap konten Baru Kenal tuh pasti pesan yang selalu ada itu adalah pentingnya untuk berdamai dengan diri sendiri agar selalu bahagia. Mungkin ini yang akan gua bahas.

Cara untuk berdamai dengan diri sendiri itu banyak cuy caranya, tiap orang bisa beda-beda. Tapi benang merahnya itu selalu sama: jujur sama diri sendiri. Kuncinya itu lu harus jujur apa adanya sama diri lu, untuk diri lu, bukan untuk orang lain gitu. Kalau lu berdamai dengan diri sendiri untuk orang lain, ya itu cuman bakal jadi ganjalan di hati lu ke depannya.

Contoh gua deh gimana gua bisa berdamai dengan diri sendiri. Cara gua berdamai dengan diri sendiri itu adalah dengan benar-benar mengenal diri gua tuh sebenernya bagaimana sih sebenernya. Sebelum gua bener-bener damai gitu sama diri sendiri, gua tuh plin-plan sama apa yang gua pengen dan gua lakuin gitu. Jadi gua masih bingung sebenernya diri gua tuh “lu mau ngapain sih bangsat? Buat apa anjing?” kurang lebih gitulah kasarnya. Nah dari situ, gua mulai berfikir tentang hal-hal yang sangat merubah hidup gua dan gua menemukan tiga. Gua masih inget banget cerita tentang tiga hal yang sangat merubah hidup gua ini ke sahabat gua pas masih SMA pas kelas 11. Seinget gua pas bulan November juga sih abis UTS kayaknya pas pulang sekolah tahun 2017 berarti. Tiga hal ini juga yang menjadi tiga langkah awal proses gua mengenal dan berdamai dengan diri sendiri. Jadi tiga hal ini sangat penting menurut gua buat hidup gua.

Yang pertama, adalah kelahiran adik gua. Sebelum adik gua lahir, 13 tahun hidup gua itu sendiri men. Gua anak satu-satunya di keluarga kecil selama 13 tahun dan gua tumbuh jadi anak yang cuek sejak kecil. Gua tuh pas SD ada aja gitu orang tua temen gua yang ngadu ke emak gua, “si faried anaknya cuek banget ya ditegor kadang diem aja” sampe segitunya cuy gua pas SD. Gua kalau inget itu juga elus dada sih sampe segitu cueknya gua ama lingkungan. Gua tuh peduli cuman sama hal-hal yang deket sama gua doang, yang ga deket mah cuek aja bodoamat anjing mau gimana juga. Gua inget beberapa kejadian pas SD tuh gua suka ditegor sama temen gua, yang ga terlalu deket, cuman ngeliatin aja gitu senyum juga ngga. Terus kalau ketemu orang yang bahkan gua kenal juga gabakal gua tegor kalau dia ga negor gua duluan. Anjing sampe gitunya gua. Orang tua gua tuh ngomong terus sih ke gua kalau jangan cuek cuek banget, tegor gitu temennya kalau ketemu. Gua waktu itu cuman iya iya doing kayaknya ga gua lakuin WKKWKWK. Nah pas adik gua lahir, muai muncul orang baru di hidup gua. Gua ga sendiri lagi di keluarga kecil gua. Dari dia gua belajar untuk mulai lebih peduli dengan lingkungan sekitar gua gitu. Simpati dan empati gua mulai lebih berkembang lah sejak kehaditan curut-curut itu.

Yang kedua, patah hati.

Patah hati disini dihasilkan*bahasanya anjing  dari hubungan dengan pacar pertama gua. Dari dia ini gua belajar banyak lah soal cinta, sayang, perasaan dan hal-hal semacamnya. Waktu itu masih bau kencur lah cuy udah pacaran. Dari dia ini gua ngerasain yang namanya “oh ini toh pacaran” WKWKWK. Gua cinta dan sayang banget lah sama dia selama hubungan dulu itu sampe ya akhirnya broke up dan akhirnya patah hati. Kenapa patah hati ini bisa berpengaruh besar sama hidup gua, karena dari patah hati ini pandangan gua soal cinta, kasih sayang berubah drastis ke arah yang lebih realistis. Jadi bukan yang cuman bualan semata. Patah hati disini bukan yang biasa aja sih buat gua. Kalau kata Raditya Dika, ini tuh patah hati terbesar karena bisa sampai merubah pandangan lu terhadap cinta dan itu yang gua rasain setelah hubungan gua sama dia gitu. Gua melihat dan memposisikan diri gua dalam hal perasaan jadi lebih luas bukan cuman dari satu sudut pandang aja. Perubahannya tuh drastis banget pokoknya pandangan gua dan sikap gua soal perasaan antara sebelum dan sesudah hubungan itu.

Yang ketiga, lomba. Lomba disini adalah LCC 4 pilar yang gua jalanin selama hampir 2,5 tahun masa SMA gua. Lomba pertama gua tuh pas kelas 10 dan Alhamdulillah jadi juara walau cuman jadi yang ketiga tapi Alhamdulillah meningkat di tahun selanjutnya dan bisa sampai nasional saat itu. Alasan pertama kenapa lomba ini berpengaruh besar dalam hidup gua adalah lomba ini hadir tidak lama setelah gua putus cuy kwkwkw. Jadi awalnya gua ikut lomba ini tuh pelarian gua aja abis putus, patah hati, nyibukin diri kan tuh karena lomba ini menurut gua lumayan bisa mengisi waktu gua lah daripada galau-galau bangsat kan. Nah dari yang awalnya cuman jadi tempat pelarian, malah jadi nyaman cuy. Dari lomba ini ternyata ngebuat gua belajar banyak hal baru yang makin menyadarkan gua tuh sebenarnya bagaimana sih. Gua mulai sadar bagaimana pola belajar yang tepat yang bikin gua nyaman, cara gua menyikapi setiap masalah yang ada, simpati dan empati gua makin terasah, dan yang paling berasa tuh gua semakin sadar bagaimana cara gua berpikir.

Dari tiga hal diatas, masing-masing mewakili tiga unsur penting dalam manusia, yaitu jiwa, hati, dan pikiran. Tanpa tiga unsur ini lu gaakan terbentuk menjadi manusia cuy. Gua baru sadar setelah lomba pertama gua di kelas 10 kalau tiga hal itu tanpa kesadaran gua telah membentuk gua sampai saat itu gitu, yang masing-masing mengembangkan kepribadian gua saat itu. Setelah gua sadar, gua mulai merasa damai dengan diri gua. Gua mulai mengerti diri gua bagaimana karena akhirnya tau nih apa aja yang membentuk gua setelah selama ini. Tentu ada banyak hal ya tapi tiga hal dari tuh yang memiliki pengaruh besar dan hal-hal lain mendorong gua sampai seperti saat ini. Gua sangat bersyukur karena gua merasa sudah berdamai dengan diri gua, gua udah jujur bagaimana diri gua, gua menerima semua yang terjadi selama ini yang syukur gua bisa ambil pelajarannya, dan gua tau diri gua tuh seperti apa.

Yang gua senangi setelah damai dengan sendiri adalah gua lebih jujur dengan diri gua sendiri sih. Jujur ini jadi hal penting untuk gua dalam menjalani hidup saat ini. Jujur dalam hal apapun, kesiapapun, keadaaan apapun. Terserah feedbacknya ke gua gimana, yang penting gua jujur sama apa yang gua rasain dulu. Bukannya cuek ya, tapi kan kedamaian diri lu tetep lebih penting men bahkan dibanding dengan sekitar lu. Kalau lu sendiri ga bener nih, ga tenang, percuma aja lu cuman bakal ngeluarin aura negative kalau lu lagi ga bener. Dari berdamai dengan diri sendiri juga gua lebih menghargai orang lain, gua lebih sadar kalau tiap orang tuh beda-beda tapi bukan berarti harus di kotak-kotakin, dan gua lebih bisa menempatkan diri gua apa adanya, seperti apa diri gua di lingkungan dimana gua berada. Ini menjadi penting banget karena gua ngerasa di lingkungan gua saat ini banyak banget yang di tiap lingkungan tuh beda-beda kepribadiannya gitu. Jadi lu fake cuy. Lu menjadi orang lain buat diterima di lingkungan yang lu inginkan. Padahal mah tai lah begitu. Emangnya lu tahan apa jadi orang lain cuman buat diterima sama orang yang padahal belum tentu juga mau nerima lu? Makanya gua nekenin kejujuran disini tuh punya peran penting banget dalam menyadarkan diri lu itu seperti apa.

Mungkin itu ajasih  yang mau gua tulis. Masih panjang sebenenrya kalau mau dibahas tapi cukup lah saat ini.

Makasih yang udah baca.
Jaga selalu kesehatan.
Jangan lupa tersenyum.
Jangan lupa bersyukur.
Love you guyysssss

-Read

Komentar

Postingan Populer