Opinion #2

October 17th, 2018.

Just sharing my thought tonight.

Banyak hal yg udah terjadi di hidup Kita semua. Banyak orang yg sudah lupa beberapa kejadian, ada juga yg masih ingat dengan detail tiap kejadian.

Dgn banyaknya kejadian itu juga, entah sudah berapa banyak kata yg keluar dari mulut dan masuk ke dalam pikiran kita.

Dan yg pasti sering kita ucapin adalah seperti ini...

Hari ini gua dikasih tugas praktik berkelompok. Setelah selesai tugasnya, salah satu temen gua ngomong, "ngapain sih gua ngerjain ginian. Ga guna"

Hayooo siapa yg sering bicara begitu?

Teman-teman, gua yakinkan kalian saat ini, tidak ada hal yg sia sia di dunia. Apapun itu.

Gua orang yg pendiam teman-teman. Gua lebih suka memperhatikan lingkungan sekitar gua dibandingkan berbicara terus menerus. Dari apa yg gua perhatiin, banyak banget yg bicara seperti yg diatas itu. Dan terbukti juga omongannya itu salah.

Example..

Seorang siswa belajar matematika. Tapi dia tidak suka dengan matematika dan akhirnya dia bergumam dalam hati "ngapain sih belajar ginian ga guna buat gua ga ngerti juga". Tapi pada akhirnya, dia memang harus belajar matematika juga Karena itu diujikan untuk keluluasan dan meneruskan pendidikan ke jenjang yg lebih tinggi.

See?

Itu cuman contoh kecil yg sering sekali terjadi disekitar kita, bahkan oleh diri kita. Coba kalian ingat lagi kapan terakhir kali kalian bicara seperti itu dan penyebabnya apa..

Guys, setiap hal yg kita alami selalu ada maksud mengapa itu terjadi pada kita. Hanya kita belum sadar maksud dari setiap kejadian itu. Hanya soal waktu untuk kita memahaminya.

Setiap hal itu selalu ada tujuan.
Pada waktunya, kita akan sadar.

Gua ini orang yg sering bgt nginget-nginget kejadian yg dulu-dulu. Bukan karena gua gabisa move on, tapi karena masih ada yg gua ga ngerti gitu. 'Maksudnya apasih kok bisa begitu,' dulu. Dan gua selalu berusaha buat ngerti, buat nyari jawabannya.

Gua orang yg meyakini bahwa masa lalu itu pelajaran yg sangat penting. Sekelam atau seasik apapun masa lalunya itu, pasti selalu ada pelajaran yg bisa diambil.

Contoh gua deh. Buat orang-orang yg deket sama gua dari lama pasti tau perubahan-perubahan gua. Tiap tahun tuh pasti gua ada aja yg berubah. Kenapa? Karena gua tuh sering sekali mengingat kembali memory lama buat "evaluasi", sebagai pelajaran buat ke depannya. Mana yg benar, mana yg salah. Mana yg perlu, mana yg engga. Gua bisa gitu misahin mana yg berguna buat Gua, mana yg cuman jadi penghias sementara doang. Kenapa bisa gitu? Dengan belajar dari setiap kejadian itu.

Dengan mempelajari masa lalu, dapat merubah masa depan.

Karena gua yg sekarang, adalah hasil dari setiap kejadian di masa lalu. Setidaknya, itulah yg gua percaya saat ini.

Sekarang, kalau ada temen lu yg bilang "..... Ga guna lah males Gua", jawabannya "pasti berguna. Lunya Ada yg belom ngerasain. Akan Ada waktunya".

Hatur nuhun.

Komentar

Postingan Populer