Cerita Aja #2


Halo

Mau cerita lagi ya guys

Gua nulis ini sambil dengerin lagu yang lagi gua dengerin berulang kali selama hampIr seminggu ini. Lagunya Hindia – Membasuh ft. Rara Sekar lagi gua dengerin di yusuf nih.

Awalnya gua tau Hindia tuh dari lagunya yang Secukupnya dari sosmed pas awal-awal masuk kuliah. Belum lama ini gua baru nyari-nyari lagu dia apa aja. Yang pertama adalah ya lagu membasuh itu. Dari bait pertama lagu itu mulai, gua langsung demen banget lagu ini. Btw gua nyari lagu dia di sportifay. Gua tuh kalau dengen sama suatu lagu gitu, bener-bener dengerin, merhatiin tiap music dan liriknya. Dan lagu membasuh ini bener-bener menyentuh untuk gua pribadi.

Langsung ajadeh.

Lagu ini memberikan makna untuk gua kalau terkadang hidup itu ga selalu ngasih apa yang kita mau. Kadang kita udah usaha sekeras mungkin menurut kita, tapi hasilnya ga sesuai yang kita harapkan. Jangankan usaha, hal kecil seperti harapan aja sering banget bikin kecewa kan? Dunia ini emang ga selalu berisi hal-hal yang ada buat kita. Beberapa hal ada hanya untuk kita lihat, terus lewatin gitu aja. Ga setiap hal yang ada disekitar kita itu untuk kita. Tapi, setiap hal, apapun itu, ada, hadir dalam hidup kita karena sebuah alasan yang sering kali kita tidak sadari. Mau itu manis, pahit, asem, asin, semuanya ada karena sebuah alasan.

Udah cukup lama gua belajar untuk lebih peka sama sekitar gua. Gua belajar untuk terus mempertanyakan; kenapa sih ini terjadi? Karena apa? Untuk apa?. Dengan ini gua juga belajar untuk terus bersyukur atas semua yang terjadi tiap harinya, mau itu baik atau buruk, karena sampai sekarang gua yakin kalau semua itulah yang akan menempa gua untuk menjadi manusia. Kesadaran seperti ini menurut gua masih jarang timbul dipemikiran teman-teman seumuran gua. Kalaupun timbul, mungkin tidak terlalu di notice sama mereka. Buat gua, pemikiran seperti inilah yang membuat gua lebih menghargai berbagai macam sifat orang-orang di sekitar gua. Gua mencoba memahami setiap sifat dan karakter orang meskipun sangat bertentangan sama ua karena buat gua mereka sekarang ini masih sebuah proses yang belum pantas untuk dinilai. Gua selalu mengingatkan diri gua untuk kurang-kurangin nilai orang lain kecuali diminta. Bukan karena gua gamau dinilai. Kalau gua pribadi akan sangat senang jika dinilai orang lain, terserah mau baik atau buruk. Tapi karena gua yakin mereka sekarang ini pasti akan berubah. Mungkin sifatnya ga berubah, tapi sikap masih bisa berubah. Dua hal ini saling terikat dan gabisa dipisahkan.

Lagu Membasuh ini mengingatkan kalau setiap orang memiliki tempatnya untuk pulang. Tempat dimana pada akhirnya mereka berlabuh, baik itu untuk menetap ataupun hanya untuk singgah. Dan dalam perjalanan menuju tempat pulang itu, banyak hal yang terjadi yang pasti menyisakan suatu arti atau makna dalam perjalanannya. Tapi ingat, dalam perjalanan pulang kita tidak akan sendiri. Pasti akan selalu ada yang membantu, mendorong, menemani, atau malah menghalangi kita. Yang jelas, semua itu akan membantu kita menemukan makna hidup kita saat sampai di tempat kita pulang.


Makasih udah baca.
Sehat selalu ya.
Jangan lupa bersyukur.
Jangan lupa bahagia.

-Read

Komentar

Postingan Populer