Cerita Aja #3


Halooo

Jadi belum lama ini sih, gua mencoba hal yang baru buat gua pribadi. Gua ini kan dari dulu tuh bisa dikatakan pendiam, sebenernya. Terutama yang berhubungan ke dalam diri gua.

Gimana ya nulisnya.

Akhir-akhir ini ya, udah sekitar dua minggu lebih lah sampe tulisan ini dibuat, gua lebih terbuka soal apa yang sedang gua rasain atau pikirkan gitu. Jadi sebelumnya tuh gua lebih tertutup lah kalau soal apa yang sedang gua rasakan. Alasannya kenapa gua mulai terbuka sebenernya sederhana sih. Gua hanya butuh dua telinga lain untuk mendengarkan cerita gua. Masalah orang yg denger itu ngerti atau ngga urusan belakangan. Yang penting apa yan gua rasain ini ga terpendam terus di dalam diri gua. Gua cerita supaya perasaan itu menguap dan gua bisa lebih lega. Tapi, kalau buat cerita, ya gua masih milih-milih orang sih siapa yang gua rasa bisa ngerti lah yang gua maksud. Feedback mungkin tetep penting ya tapi gua ngerasa yg terpenting saat ini buat gua adalah perasaan gua ini gua keluarkan dulu supaya ada hal lain yg bisa masuk, yang bisa gua rasain jadi ga itu-itu aja yang bisa gua rasain gitu. 

Nah kalau orang buat cerita gua udah ngerti lah siapa orang yang cocok.
Yang gua rasain setelah lebih terbuka, jadi sering cerita gitu, lebih lega banget sih. Biasanya gua mendem sendiri, ngerasain sendiri, mikir sendiri, gua jadi punya second option dari eksternal gua gitu. Yang pasti stress gua lebih berkurang deh dari sebelumnya. Mood juga lebih baik dari sebelumnya, lebih teratur gitu.

Bentar mau makan dulu.

Wah lama nih skipnya.

Ngomongin soal perasaan, kadang gua mikir kalau kita punya perasaan gitu sama orang, feedback itu penting gak ya?

Gua berpikir, ada beberapa orang ga terlalu mementingkan balasan/feedback untuk perasaan dia. Yang penting orangnya itu tau perasaan dia. Ada juga orang yang perlu balasan untuk perasaan dia, baik itu sesuai dengan yg dia harapkan atau tidak. Yang penting, dia tau respon orang itu.  Apapun pilihannya, menurut gua sih gaada masalah selama lu yakin sama pilihan lu itu. Toh apapun pilihan yang diambil pasti ada hal yang harus ditanggung.

Buat gua sendiri karena akhir-akhir ini sering banget cerita ya ke orang, ga terlalu mikir sih ya gimana balasannya. Yg penting gua bisa ungkapin, gua lega, cukup sih. Tapi pasti adalah keinginan untuk tau gimana sih tanggepan orang yg gua kasih tau itu, pasti ada. Hanya gua ga terlalu memprioritaskan itu sih, kecuali emang lagi dibutuhkan dan orang yg gua kasih tau itu ngomong sendiri tuh baru. Kalau ngga yaudah gapapa karena niat awalnya kan emang cerita aja supaya perasaan sendiri lega.

Enak banget sih cuy jujur sama diri sendiri itu. Ngga denial sama apa yang ada dan terjadi di hidup sendiri. Bahagia, sedih, kesel, ya jujur aja. Dengan sendirinya itu akan menjadi bagian dari self-defence kita sih.

Udah sih itu aja.

Makasih yg udah baca.

Coba buat biasain jujur yuk!

Jangan lupa bersyukur.

Jangan lupa bahagia.

Semoga baik selalu yaaa

-Read.

Komentar

Postingan Populer