Pimpin memimpin



Dear God (Avenged Sevenfold)


A lonely road crossed another cold state line
Jalan yang senyap melintasi batas negara yang dingin
Miles away from those I love, purpose hard to find
Jauh dari orang-orang yang kucinta, terasa sulit tuk temukan tujuan
While I recall all the words you spoke to me
Saat kuingat semua kata-katamu kepadaku
Can't help but wish that I was there
Sangat ingin kuberada di sana
Back where I'd love to be, oh yeah
Kembali ke tempat yang kusuka, oh yeah

Dear God the only thing I ask of you is
Tuhanku, satu-satunya yang kupinta darimu adalah
to hold her when I'm not around,
dekaplah ia saat aku tak di sisinya,
when I'm much too far away
Saat aku sangat jauh darinya
We all need that person who can be true to you
Kita semua butuh seseorang yang bisa jujur pada kita
But I left her when I found her
Namun kutinggalkan ia saat tlah kutemukan
And now I wish I'd stayed
Dan kini aku berharap tetap di sana
'Cause I'm lonely and I'm tired
Karna aku kesepian dan aku lelah
I'm missing you again oh no
Aku merindukanmu lagi oh tidak
Once again
Sekali lagi

There's nothing here for me on this barren road
Tak ada apa-apa lagi untukku di jalan tandus ini
There's no one here while the city sleeps
Tak ada orang lagi di sini saat kota terlelap
and all the shops are closed
dan semua toko tutup
Can't help but think of the times I've had with you
Aku selalu terkenang saat-saat kumiliki dirimu
Pictures and some memories will have to help me through, oh yeah
Gambar dan kenangan pasti akan membuatku bertahan, oh yeah

Dear God the only thing I ask of you is
Tuhanku, satu-satunya yang kupinta darimu adalah
to hold her when I'm not around,
dekaplah ia saat aku tak di sisinya,
when I'm much too far away
Saat aku sangat jauh darinya
We all need that person who can be true to you
Kita semua butuh seseorang yang bisa jujur pada kita
But I left her when I found her
Namun kutinggalkan ia saat tlah kutemukan
And now I wish I'd stayed
Dan kini aku berharap tetap di sana
'Cause I'm lonely and I'm tired
Karna aku kesepian dan aku lelah
I'm missing you again oh no
Aku merindukanmu lagi oh tidak
Once again
Sekali lagi

Well, Some search never finding a way
Memang, kadang pencarian tak menemukan hasil
Before long they waste away
Sekejap semuanya sirna
I found you, something told me to stay
Kutemukan dirimu, sesuatu berkata padaku 'tuk tinggal
I gave in, to selfish ways
Aku menyerah dengan caraku sendiri
And how I miss someone to hold
Dan betapa aku merindukan seseorang untuk kudekap
when hope begins to fade...
Saat harapan mulai redup...

A lonely road crossed another cold state line
Jalan yang senyap melintasi batas negara yang dingin
Miles away from those I love, purpose hard to find
Jauh dari orang-orang yang kucinta, terasa sulit tuk temukan tujuan

Dear God the only thing I ask of you is
Tuhanku, satu-satunya yang kupinta darimu adalah
to hold her when I'm not around,
dekaplah ia saat aku tak di sisinya,
when I'm much too far away
Saat aku sangat jauh darinya
We all need that person who can be true to you
Kita semua butuh seseorang yang bisa jujur pada kita
But I left her when I found her
Namun kutinggalkan ia saat tlah kutemukan
And now I wish I'd stayed
Dan kini aku berharap tetap di sana
'Cause I'm lonely and I'm tired
Karna aku kesepian dan aku lelah
I'm missing you again oh no
Aku merindukanmu lagi oh tidak
Once again
Sekali lagi



Dear God. Lagu ini tentang cinta. Tapi gue gabakal cerita tentang cinta gue lagi disini. Ya lu juga nanti tau gue bakal cerita tentang apa disini. Cekidot!

Pas gue baru masuk SMP, sekolah gue numpang di sd tetangga. Dan ini pertama kalinya gue sekolah numpang. Sumpah kagak enak banget! Kelasnya kecil. Kadang duduk harus bertiga semeja. Mending kecil sebangku gue, semuanya gede!
Dan ini hal yang paling gue benci kalau sekolah numpang. HARUS MASUK SIANG. Lo tau kan Jakarta kalau siang udah kayak sel surya nangkep matahari. Dingin banget. Eh, salah. Panas banget. Mandi siang, udah adem anyem abis mandi dirumah. Pas keluar rumah, bikin ujan buatan biar tetep adem.
Kagak enak banget. Biasanya gue siang abis pulang sekolah tidur bentar, ini malah sekolah. Tapi enaknya sih, tidur malem jadi lebih panjang. Gue bangun subuh, lanjut tidur lagi hehe.. Pas bangun kelabakan pr belum dikerjain semua.
Pulang sekolah sore. Udah kayak anak kecil abis main di sawah pulang sore.
Dan juga, masuk siang itu paling kagak enak juga pas baru masuk kelas juga udah sumpek. Es tumpah, sampah berserakan, bekas kencing anak sd (ebusettt). Sumpek banget. Ditambah lagi, pas belajar, serasa matahari masuk ke kelas gue. Panas banget. Untung kagak ada anak yang buka baju. Apalagi anak cewe. Bisa-bisa..
Selama satu semester, gue belajar dengan bau pipis anak sd disekeliling gue. Dan saat-saat paling bahagia saat itu adalah, bila turun hujan. Belajar akhirnya serasa adem anyem. Akhirnya, do’a para jomblo terkabulkan tetapi bukan di malam minggu. Hehe..
Pada saat awal masuk kelas 7, pakaian gue masih pake seragam sd. Fak! Gue kesel sama seragam sd. Bukan apa-apa, tubuh gue sudah mengalami perkembangan dan baju-baju sd gue, kekecilan. Baju putih sama celana merah mah gamasalah masih muat buat hari senin. Yang ngeselin rompi waktu gue sd udah kagak muat. Anjrit gue perjuangan kalau make baju itu. Terus, sekolah ngasih tau kalau setiap hari kamis pake baju batik. Shit! Ini lagi. BAJU BATIK DAN CELANA GUE SEMUA UDAH KAGAK  MUAT! Salah apasih gue baru masuk, abis mos, udah dikasih perjuangan kayak begini. Udah badan gue gede. Baju kecil. Celana kecil. Sange Mode: On (iykwim)
Dan pada saat olahraga. Ini yang bener-bener bikin gue kesel. Pengen rasanya gue talanjang pas olahraga. Baju gue kekecilan banget anjrit. Keliatan jelas banget otot perut gue nonjol atu gede banget. Kamvret!
Pas baru masuk pertama kali dikelas, cuman perkenalan wali kelas, temen-temen, dan pemilihan pengurus kelas. Belajar cuman dikit. Pas baru masuk kelas baru gue, yang pertama gue cari adalah temen-temen gue waktu sd. Gue cari-cari mereka sampe bawah meja, kolong meja, eh mereka ada diatas kursi. Untuk mereka engga ada diatas meja sambil ngeden.
Waktu gue liat temen-temen gue Sial cewe semua kagak ada cowo. Mungkin ini yang dilakukan semua anak baru kalau baru masuk kelas. Nyari temen sd dikelas dan harus sama kelaminya. Jangan yang ganda karna jarang. Dan yang ada disini adalah, cewe semua.
Gue duduk dibelakang. Tepatnya paling belakang dalam barisan. Dibelakang calon tanteh tanteh semuanya bung.
Ga beberapa lama pada saat gue ngobrol sama temen gue itu, guru masuk. Mungkin dia wali kelas gue, pikir dalem hati. Yang jadi pusat perhatian gue saat itu, dia pake peci. Ini guru cowo ya bukan cewe. Jarang-jarang guru pake peci.
Setelah itu dia ngenalin diri. Namanya Maulana Hidayat. Disuruh panggil Pak Maulana. Gue manggilnya Pak Maul. Wali kelas perdana gue dikelas 7.
Ternyata dia ngajar di mata pelajaran Agama Islam. Beruntung gue dapet wali kelas pelajaran Agama, nanti dikit-dikit kalau ada acara keagamaan, pake anak murid dia. Lumayan buat perkenalan diri disekolah gue yang baru. Tapi kalau dipikir, kalau prilaku anak murid kelasnya jelek, bisa kecoreng nama pak Maul. Bahaya juga.
Abis pak Maul perkenalan dirim giliran yang lain perkenalan diri. Ternyata banyak juga dari sekolah lain. Ada yang dari daerah sekitar sekolah, bahkan ada yg paling jauh dari tanggerang. Lumayan kenalan baru, banyak juga, pikir gue waktu itu.
Abis perkenalan diri, saatnya pemilihan pengurus. Jreng! Seketika gue inget kata-kata Mamah gue dirumah sebelumnya, ‘Kalau udah smp usahain aktif dibidang apapun ikut osis, ekskul, pengurus kelas. Ikut aja biar nanti dikelas sama guru. Tapi juga harus bisa atur waktu’. Mungkin ini awal gue sebagai anak baru, buat dikenal sama guru dan temen-temen sekelas lainnya. Bukannya gue mau nyari terkenal, kalau gue diem meneng aja, gue sama aja kayak batu dikelas. Lama kelamaan bakal dibuang dan engga berguna. Mending gue berguna buat kelas dan temen-temen gue.
Disamping gue mikirin kata-kata mamah gue, temen-temen gue juga maksa-maksa gue buat jadi calon ketua kelas. Target gue kalau bisa jadi pengurus kelas, maksimal gue jadi wakil aja jangan ketua. Gue orangnya males-malesan hehe. Akhirnya dengan dorongan yang kuat, tanga terangkat juga buat ngajuin jadi calon ketua kelas.
Lengkap sudah 5 calon ketua kelas 7D, kelas gue. Para calon disuruh bikin apa yang bakal mereka lakuin bila jadi ketua kelas nanti. Sial. Gue kagak tau apa yang bakal gue lakuin kalau jadi ketua kelas. Paling Cuma bisa nyuruh-nyuruh sekertaris, bendahara. Kalau salah, mereka yang gue salahin. HAHAHAHA
Satu persatu calon maju. Diantara mereka ada yang bilang dari yang berat-berat kayak ‘bila saya menjadi ketua kelas, saya akan menggendong semua anak kelas ini saat istirahat’ ada yang ‘bila saya jadi ketua kelas, saya akan nambah bau kencing di kelas ini’. Galah bercanda.
Mereka semua rata-rata bilang dari hal yang gapenting sampe yang mungkin menurut gue terlalu penting buat dilakuin.
Gue terakhir maju. Celana gue udah ngomong duluan dari sebelum gue maju. Harapan gue satu: moga ga banjir aer kencing.
Gue mau. Ahh.. Gue jalan dengan gaya selengean biar keliatan kalau gue ga serius dan gue gakepilih jadi ketua. Minimal wakil lah. ‘Nama saya Faried Ryamizard. Kalau saya jadi ketua kelas, saya akan membuat kelas 7D unggul dalam bidang apapun baik dalam prilaku maupun pembelajaran’ kira-kira seperti itu yang gue ucapin dulu. Sungguh, itu tidak bisa gue wujudkan dalam kenyataan.
Pemilihan. Oh my goat! Moga Sedikit yang milih gue. Mungkin itu yang dipikirin semua calon. Bahkan mungkin ada yang pake jurus serangan fajar no jutsu. Atau Harem No Jutsu (iykwim). Gue pribadi milih ada satu anak yang menurut gue bagus tujuannya. Moga banyak yang milih dia.
Penghitungan. Alhamdulillah. Kata pertama gue saat awal-awal penghitungan karna dikit yang milih gue. Dan yang gue pilih, dia yang pertama. Bahkan gue terakhir. Tapi pas tengah-tengah, kampret, langsung banjir suara ke gue. Orang yang milih gue oon semua orang selengean dipilih. Mesum lagi. Kampret. Mereka belum tau aja.
Akhirnya, skor akhir berubah bung. Faried yang tadinya paling bawah sekarang menguasai seluruh kelas dengan 15 suara. Holly Shit!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer