Crazy



Before I Forget (Slipknot)

Go!

Stapled shut, inside an outside world and I'm
Sealed in tight, bizarre but right at home
Claustrophobic, closing in and I'm
Catastrophic, not again
I'm smeared across the page, and doused in gasoline
I wear you like a stain, yet I'm the one who's obscene
Catch me up on all your sordid little insurrections,
I've got no time to lose, I'm just caught up in all the cattle

Fray the strings
Throw the shapes
Hold your breath
Listen!

I am a world before I am a man
I was a creature before I could stand
I will remember before I forget
BEFORE I FORGET THAT!

I'm ripped across the ditch, and settled in the dirt and I'm
I wear you like a stitch, yet I'm the one who's hurt
Pay attention to your twisted little indiscretions
I've got no right to win, I'm just caught up all the battles

Locked in clutch
Pushed in place
Hold your breath
Listen!

I am a world before I am a man
I was a creature before I could stand
I will remember before I forget
BEFORE I FORGET THAT!

I am a world before I am a man
I was a creature before I could stand
I will remember before I forget
BEFORE I FORGET THAT!

My end
It justifies my means
All I ever do is delay
My every attempt to evade
The end of the road and my end
It justifies my means
All I ever do is delay
My every attempt to evade
THE END OF THE ROAD!

I am a world before I am a man
I was a creature before I could stand
I will remember before I forget
BEFORE I FORGET THAT!

I am a world before I am a man
I was a creature before I could stand
I will remember before I forget
BEFORE I FORGET THAT!

I am a world before I am a man
I was a creature before I could stand
I will remember before I forget
BEFORE I FORGET THAT!

Yeah, yeah, yeah, yeah
Yeah, yeah, yeah, OH!


Before I Forget. Sebenernya ini gaada hubungannya sama hubungan percintaan gue. Maksudnya gue nulis ini gue mau nyeritain pengalaman gue suka sama music sebelum gue lupa mau nulis beginian (Before I Forget).
Gue suka music udah dari dulu. Band pertama yg dulu gue suka itu Peterpan. Lo tau kan? Ariel dan kawan-kawan. Buat gue mereka keren. Musisi yg hebat. Kesukaan gue sama Peterpan ditularin dari Mamah gue. Mamah gue demen banget dulu sama Peterpan waktu baru-baru mucul di industry musik. Mungkin Mamah gue suka sama Peterpan gara-gara Ariel. Gue akuin dia punya charisma yg luar biasa (asek). Sebenernya personil Peterpan yg paling ganteng menurut gue itu Uki. Masih gantengan Uki kemana-mana lagi daripada Ariel. Mungkin Ariel sesuatu yg dapat menarik hati perempuan bahkan ibu-ibu sekalipun.
Kata Mamah gue, gue udah suka sama Peterpan dari kecil. Selain gue suka dibeliin kaset Power Rangers, gue juga suka dibeliin kaset Peterpan sama Ayah gue kalau dia pulang kerja. Lagu yg sering gue nyanyiin dulu itu hits Peterpan, Ada Apa Denganmu.
Uanya malan aatkah au liat nyak pelbedaan yang ak telungkapkan tai mengapa au tak belubah aa apa enganmu (baca dengan dengung). Itu sedikit penggalan kalau gue nyanyi Peterpan. Gue nyanyi kayak sambil munim air comberan yg udah diolah gabersih-bersih. Entah begimana gue aja gangerti ngebayanginnya.
Waktu itu gue suka nyanyi itu sambil telanjang Cuma pake kaos kutang sama sempak. Gue nyanyi layaknya Ariel KW neraka jahanam yg lagi nge-tren. Nyanyi udah kayak sambil kumur-kumur air comberan dan memainkan sebuah gitar mainan. Gue ngebayangin kalau gue udah bisa main gitar akustik sambil nyanyi waktu itu, absurd banget masa kecil gue.
Gue dari kecil emang udah suka music, makanya sampe sekarang gue tetep bertahan dengan  hobil gue main music baik vocal maupun di instrumennya. Dia keluarga gue, Cuma gue yg bisa main alat music dan suka banget sama music. Rata-rata yg lain sukanya music-musik islami. Gue bisa mainin gitar sama drum (sedikit-sedikit). Gue suka nyanyi-nyanyi sendiri lagunya Peterpan. Entah menurut gue suara gue masuk di suaranya Ariel (promosi). Makanya kalau orang-orang suruh gue nyanyiin lagu Peterpan mah gue udah hatam (asek).
Sebenernya gue suka music itu pengaruh terbesar dari orang tua sih, baru dari  temen-temen sekolah gue. Terutama Ayah gue. Dia banyak banget nyimpen lagu genre apapun dikomputer. Dangdut, pop, jazz, country, rock, sampai metal pun ada. Awal-awal gue lagi liat-liat folder dikomputer gue, gue liat folder khusus lagunya Benyamin Sueb. Gila! Banyak banget lagunya mungkin ini udah keseluruhan atau Cuma hits kali ya. Tadinya suka lagu-lagu yg soal cinta ini malah jadi soal kehidupan social.
Abis itu gue ngeliat-liat lagunya bang Haji Rhoma Irama. Ini yg membat gue berubah drastis. Aneh gitu anak-anak seumuran gue demen lagu dangdut. Waktu itu gue lagi umur 11 tahun udah mulai serius soal music, buat dengerin. Waktu itu lagi jamannya demam kpop lah. Yg lain pada suka boyband girlband gajelas yg Cuma pamer paha sama muka plastic doang, gue suka sama music jadul khas Indonesia. Walaupun dangdut musiknya jaman dulu banget dan kayaknya udah ga nge-tren lagi zaman sekarang, tapi kualitas musiknya bisa lebih beragam. Emang boyband girlband yg Cuma pamer paha sama dance pas rekaman doang suara bagus pas lagi manggung mah lipsing. Itulah fakta dunia music Indonesia masa kini. Masih hebatan jaman dulu kalau soal music.
Abis itu gue dengerin lagu Ebiet G. Ade sama Iwan Fals. Gue nemuin sesuatu yg berbeda dari mereka. Lagu mereka itu kayaknya dari kisah hidup mereka sendiri ya. Sangat bisa terjadi dikehidupan nyata. 2 lagu dari mereka yg paling bikin gue sedih terus itu Titip Rindu buat Ayah sama Ibu.  Lagu itu lebih penuh makna dan penuh dengan ajakan untuk hormat dengan orang tua. Mereka yg telah berjada membesarkan kita dengan kasih sayang. Coba bayangkan, apa lo pernah tidak memakan masakan Ibu kalian? Lo tau bagaimana perasaan Ibu kalian? Apa lo pernah memberikan sesuatu yg membuat orang tua kalian bangga? Tidak. Lo hanya memberikan baju-baju kotor. Lo hanya memberikan nilai-nilai kalian yg buruk. Lo tidak pernah mau makan. Lo selalu membantah orang tua lo.
Apa lo tidak merasa kasihan? Orang tua lo mendidik lo, mengasuh lo dengan kasih sayang. Tapia pa balasan lo? Lo Cuma malu-maluin orang tua. Lo Cuma bisa kelayaban malem-malem pergi kemaa-mana pacaran dan sebagainya. Coba lo bayangin, Coba lo bayangin, pas lo balik kerumah abis seneng-seneng dengan dunia lo sendiri lo lupa sama orang tua. Didepan rumah lo ada bendera kuning. Banyak tetangga, saudara, dan keluarga lu dirumah lo. Yg pertama ada dipikiran lo pasti, apa yg mereka lakukan? Mengapa menangis? Mengapa membaca yasin?. Mereka Cuma menangis memandang lo yg baru pulang dari kesenangan lo sedangkan dirumah lo sendiri lagi ada duka cita. Lo masuk kerumah lo dan lu liat ada orang yg ditutupin kain putih. Suasana penuh tangisan duka merasa ditinggalkan salah satu dari bagian hidup mereka. Sedangkan lo sendiri? Apa yg lo lakuin?
Dan saat lo deketin seseorang yg ditutupin kain putih, lo buka kainnya. Ibu lo sedang tertidur. Lo coba pegang tangannya tapi apa yg lo rasakan? Dingin. Kaku. Lo coba bangunin Ibu lo, tapi dia gabangun-bangun juga. Ibu lo meninggal. Pada akhirnya semua perbuatan lo sama orang tua lo bakal menjadi penyesalan yg gabakal lo lupain seuumur hidup lo. Ibu lo meninggal pas lo lagi seneng-seneng. Sedangkan Ibu lo pasti lagi mikirin lo sedang apa anakku? Apa dia sudah makan? Ibu lo pasti bakal mikirin lo udah makan apa belum walaupun lo gapernah makan masakan dia sekalipun. Pada akhirnya Cuma satu yg lo rasain. Penyesalan.

Yg bisa lo kasih Cuma sesuatu yg selalu membuat keluarga lo malu. Lo Cuma bisa kasih mereka amarah lo. Sedangkan mereka marah sama lo demi kebaikan lo. Lo gapernah mikir pasti kalau akhirnya bakal kayak gini? Tapi ini sudah terjadi. Lo Cuma bisa liat dia tertidur dengan nyenyaknya dengan raga yg kosong.
Kembali ke hobi gue.

Ada masa-masa saat gue jadi ‘kegilaan’ dengan music. Semua itu dimulai sejak Negara api menyerang (oke ini ngawur). Gue mulai masuk kegilaan stadium 1 sejak gue dengerin lagu di folder yg isinya lagu rock dan metal semua. Pertama-tama sih gue gabegitu suka lagu yg kasar musiknya, tapi lama-lama nyaman. Lebih nyaman daripada pelukan sama guling tiap hari. Band Rock pertama yg gue suka itu Guns N’ Roses. Kalau lo tau band itu dan lo suka berarti lo sebangsa sama gue. Bangsa orang gila yg suka teriakan dikamar. Lo semua juga pasti tau kan kalau band Rock pasti gayanya nyentrik abis. Tato sana sini sampe nutupin badan. Rambut dipanjangin udah kayak pacar kuntilanak.
Ada lagu yg judulnya Sweet Child O’Mine. Gue demen banget sama lagu itu sampe gue niruin suara Axl Roses dan akhirnya pita suara gue pulang kampong ampe berhari-hari.Gue kapok. Gue nyoba mainin drumnya mukul sama sini. Ancur. Akhirnya gue sohk-sohkan mainin gitarnya pake guling kesayangan gue. Dan sesuai dengan yg lo pikirin, orang yg sohk tau main gitar pasti jarinya udah kayak pemain gitar yg lagi digigitin tomcat. Kalau lo tau kebiasaan Slash abis main gitar pasti bantingin gitarnya. Dan dengan mudahnya gue juga ngikutin dia. Gue gunain guling kesayangan gue. Gue banting kekasur tapi gapecah-pecah (ya gabakal lah bodoh).
 Gue mulai nyari-nyari band Rock lainnya karna gue udah mulai bosen sama GNR. Gue nemuin Mr. Big. Lagu-lagu hitsnya yg paling gue suka itu Wild Word sama Just Take My Heart. Dan lagu Mr. Big itu lagu favorit Ayah gue. Entah mengapa gue lebih suka band-band rock jaman dulu daripada jaman sekarang. Coba deh lo dengerin Lagu Scorpions, Queen, Deep Purple, Led Zeppelin, Aerosmith, Eagles. Gue jamin lo bakal suka. Memang walaupun musiknya gasekeren sekarang, tetep mereka adalah awal dari music rock ataupun metal.
Kegilaan gue langsung meningkat ke stadium 3 dan gue kejang-kejang 3 hari. Gue mulai mendengar music metal sejak gue denger salah satu kontestan pencarian bakat nyanyi lagu yg terkenal. Avenged Sevenfold, band metal pertama yg gue dengerin lagunya, A Little Piece of Heaven. Dan pertama kali gue denger lagu itu, gue gangerti maksud lagu itu. Emang banyak orang yg gasuka saam music keras karna gatau maksud dari lagu itu. Pastinya karena suara vocal dan musiknya yg udah kyk orang kumur2 pake gergaji mesin. Brutal. Dan juga banyak orang yg gasuka metal mereka selalu berfikir metal itu selalu berhubungan dengan setan. Padahal sebenernya engga. Walaupun ada beberapa band yg lagunya berupa pemujaan. Tapi kalau lo care sama music, lo bisa perhatiin perbedaan music metal sama music lain. Musik metal lebih variasi dengan berbagai instrument dan lebih ekstrem. Jadi menurut gue, music itu lebih banyak seninya daripada genre music lain. Ya Gue nulis begini karna gue mau bangkitin semangat metal di Indonesia (hahaha).
Pertama-tama gue dengerin lagu a7x (singkatan Avenged Sevenfold), gue emang gasuka sama musiknya. Tapi lama-lama kalau lo dengerin, lo pasti suka dan yg pertama lo pikirin adalah gila keren banget suaranya. Gue emang waktu itu belum tau apa-apa soal metal karna gue Cuma baru tau a7x. Selanjutnya lagu yg bikin gue tambah suka sama a7x, Dear God. Gue tebak siapapun yg dengerin lagu ini pasti langsung suka. Gue pribadi tau lagu ini gara-gara didengerin sama temen gue. Musiknya ­Country-Rock. Alunan musiknya santai, bikin relax sedikit galau. Belum lagu suara vocalis-nya yg merdu banget. Lo pasti langsung suka kalau denger lagu ini.
Setelah a7x, gue mulai melirik band metal yg lebih extrim, Slipknot. Gue tau band ini gara-gara dengerin lagunya di hp temen gue dan gue mainin lagunya di game fb. Sejak saat itulah, gue berubah. Madara mencoba menghancurkan mimpi bersama (oke ganyambung).
Lagu pertamanya yang gue dengerin dari Slipknot adalah Dead Memories. Ga teelalu metal tapi musiknya udah kedengerean susah. Drumnya greget asli 2 pedal. Dan gue jadi sering niruin kayak begituan sampe kaki gue sakit. Dan lanjut lagu Sic, Psychosocial, Duality, DLL (dengerin sendiri aja ya). Gue lanjut lagi ceritanya kalau ada waktu nulis lagi hehe..



Sekian dulu cerita tentang hobi gue. Seeeee yaaaaa next time!!!! J ^_^

Komentar

Postingan Populer