Kali ini gue bakal cerita pengalaman hidup gue yg paling absurd (menurut  bang Radit). Cinta. Banyak orang yg belum mengenal cinta tetapi sangat memaksakan ingin langsung mengenal tanpa berkenalan. Banyak sekali orang yg ingin punya pacar (siapa hayoo) padahal mereka belum mengerti apa itu arti cinta.
 Menurut gue, dari semua yg udah gue alami, Cinta adalah kesatuan jiwa yg berbeda yg tidak bisa dipaksa oleh keadaan kecuali oleh takdir. Mereka saling menerima, saling menyayangi satu sama lain. Cinta berasal dari perasaan, bukan dari hati. Perasaan yg memulai segalanya tentang cinta. Perasaan nyaman, tenang, senang, sedih. Semua ada. Mulailah cinta dengan perasaan lembut, penuh perhatian, penuh kasih sayang. Tidak ada yg lebih indah dari cinta yg penuh keikhlasan, kasing sayang, ketulusan, dan perhatian.
Gue bakal cerita tentang hubungan percintaan gue. Hubungan percintaan gue ga seperti orang banyak yg bisa jalan bareng pulang bareng, nonton bioskop bareng. Percintaan gue dihubungkan melalui teknologi. LDR lah. Pertama-tama gue gatau LDR itu apa yg gue tau itu LDR hubungan jarak jauh. Akhirnya gue tau LDR itu Long Dick Reduction eh salah. Long Distance Relationship. Ga jauh-jauh banget sih sebenernya mah. Gue juga sebenernya pacaran ga boleh sama orang tua (jangan ditiru). Bukannya gue pengen ngelawan orang tua. Tiap orang juga pasti punya rasa keingin tahuan mereka tentang apasih itu pacaran?
Zaman sekarang mah anak kecil yg gatau apa-apa aja udah pada pacaran. Sohk banget ngomong aku cinta kamu 100%. Gue pribadi gasuka banget kata-kata begitu. Masih kecil. Ngerti apa lo soal pacaran? Ujung-ujungnya pasti putus juga. Lo gangerti. Zaman sekarang, banyak orang pacaran tapi gangerti apa-apa sebenernya. Mungkin bisa dibilang untuk kepuasan pribadi. Bukan Cuma anak-anak, yg udah ABG juga sama aja. Mereka pacaran Cuma buat kepuasan pribadi doang. Jalan bareng, nanti main kerumah pacar nginep taunya besok.. Hamil. Itu fakta zaman sekarang. Gue bersyukur pacar gue jauh rumahnya dari gue (ga jauh juga sih). Pacaran sebenernya muasin syahwat atau nafsu. Mereka pacaran Cuma buat kepentingan sendiri. Buat gaya-gayaan. Mamerin ke temen kalau dia udah punya pacar. Sohk jalan bareng ke bioskop padahal pacar orang.
Pacaran juga sebenernya gaada di agama. Terutama agama Islam, agama gue. Bukannya gue mau nyari dosa atau ngelanggar agama gue. Tapi gue mau tau apa itu pacaran tapi bukan dengan hal yg umum. Gue pacaran mau tau lebih tentang cinta dan kasih sayang. Apa itu cinta? Apa itu kasih sayang? Semua orang berhak tau tentang itu. Dan lagi, cinta mengajarkan kita banyak hal. Cinta mengajarkn kita untuk belajar tegar saat disakiti,ikhlas saat ditinggalkan,yakin disaat ragu & semangat disaat putus asa.
Sebelum gue nyeritain cerita percintaan gue, gue tertarik share hubungan cinta temen gue yg paling absurd dari semua temen gue. Panggil aja Manda. Dia temen deket gue di SD sampe sekarang juga sih. Gue mulai deket sama gue sejak kelas 5 dan dia yg memulai cerita tentang cinta dia.
‘Ried emg boleh ya pacaran?’
‘Menurut agama sih gaada yg namanya pacaran tapi gue juga gatau banyak orang yg pacaran. Emang kenapa? Lo udah suka sama seseorang?’
‘Iya. Tim dance gue dirumah’
‘Namanya siapa?’
‘Selvi’
‘Kelas?’
‘SMP kelas 3’
‘GILE LO! Kelas 3 SMP? Sadar kan lu ja? Ga mimpi? Seriusan lo? (panic setengah idup)’
Serius gue Ried’
Gile lo ja.. Masih kecil udah berani pacaran (padahal gue udah punya pacar juga)’
Gue udah lama Ried pacaran sama dia. Udah nelpon, jalan tapi sekarang semua terancam
Terancam maksud lo?’
Temennya suka juga sama dia. Dan yg paling parah, dia itu juga kelompok dance gue’
(dengan santai seperti gapunya dosa gue nanya) Cowo kan? ’
Cewe.. Cowo lah.’
Lo udah baca kan diatas semua? Lo lihat, ini kisah nyata loh. Anak kelas 5 aja udah berani pacaran. Sama yg lebih tua lg. Jauh banget perbedaannya. Pandangan, pikiran semua jauh berbeda kalau pacaran sama yg lebih tua. Tapi anehnya itu bisa menyatu dengan sendirinya. Cinta memang aneh. Dia bisa nyatuin apa aja yg ada didunia. Ga membedakan apapun. Manusia nya aja yg suka membedakan.
 Gue paling ga suka sama orang yg gampang bosenan sama cewenya. Kesannya ga ngehargain banget udah ada yg cinta sama dia eh lama-lama bosen. Sama sekali ga bersyukur atas apa yg udah dikasih sama Tuhan. Syukuri apa yg ada didunia ini, semua yg kau miliki. Itu semua pemberian Tuhan, walaupun nanti akan diambil kembali. Tuhan tidak akan memberikan kita hidup yg buruk untuk kita, tapi kitalah yg memilih untuk hidup buruk atau baik. Manusia selalu mengeluh, tak pernah cukup apa yg ia miliki. Ia tak pernah tau kapan harus bangkit dari keterpurukan itu. Mengapa? Karna mereka hanya mengeluh. Ingin yg sempurna. Padahal tidak ada yg sempurna didunia ini. Hanya Tuhan yg sempurna. Yg ada didiri kita adalah yg terbaik saat ini. Kalau kau ingin yg lebih baik, berusahalah!
Cinta emang bisa merubah apapun dan cinta itu aneh. Yg darinya cinta bisa jadi benci. Baik untuk pasangan atau untuk teman. Susah emang nerima temen yg suka sama pacar lo.

Komentar

Postingan Populer