EFEK FISIKA

Salah satu pelajaran yg gue gaterlalu suka adalah IPA. Apalagi kalau lagi belajar soal fisika, beh, rasanya pengen pulang kerumah langsung jongkok dan ahkirnya keluar suaranya bukan bret bret malah W = F.S! Kampret! Gue sejak smp entah mengapa jadi gasuka sama itung-itungan. Mungkin karna factor aksi menimbulkan gaya reaksi dan itu merupakan hukum Newton ke III (lahhh?) Nyokap gue, paling ngotot kalau gue gede nanti harus jadi dokter. Otomatis gue harus jago IPA. IPA gue belajar fisika kelas 7 aja kagak ngerti apalagi nanti kuliah ngambil jurusan kedokteran? Mati ngitung gue. Gue bakal nyeritain kisah nyata gue saat belajar fisika. Hari ini seperti hari biasanya. Matahari masih terbit di barat. Eh salah, Di timur. Jangan udah terbit di barat aja, dos ague masih dikit beloman banyak (busetttt). Gue dateng kesekolah akhir-akhir ini lumayan cepet banget dari rumah. Lo tau kenapa? Gue mau ngindarin desek-desekan saat masuk sekolah. Karna pas mau masuk sekolah, cewek bejibun ngumpul mau gesek gesek kali. Sejak kelas 8, biasa lah, udah merasa senior. Temen-temen gue pada belaga setinggi gumpalan tanah, adek kelas harus manggil mereka kakak. Dasar emang mereka semua pada tua. Gue sendiri sih ga nuntut harus manggil gue kakak, yg penting sopan aja. Tapi sekalinya ada yg manggil gue kaka, pada lebay banget. Kadang gue jijik dengernya jadinya gue jawab cuman gue gangeliat ke arah yg manggil gue. Bodo amat yg mau nilai gue sombong apalah adek kelas, emang sifat gue kayak begitu (anjrittt). Menurut gosip yg beredar hangat saat ini, yg hadir tanpa basa basi, tapi jarang menimbulkan sensasi. Guru IPA gue kagak masuk. YESSSSSSS!!!!!! Gue seneng! Karna PR dari dia beloman sama sekali gue kerjain dan dia kagak masuk! YESSSSSSSSSS!!!!!!! Jujur gue seneng banget karna gue sama sekali kagak ngudeng sama apa yg dia ajarin dikelas. Gue lebih ngudeng saat dijelasin di tempat bimbel gue. Entah mengapa guru disekolah sama dibimbel itu lebih enak dibimbel. Harusnya kebalik agar lebih banyak yg minat sekolah daripada segala bimbel karna gurunya yg enak buat ngajar Jam pertama olahraga. Seperti biasa pemanasan. Di panggangan. Kagak. Serius. Pas lagi absen, ada yg ngirim surat. Pas dibuka, ternyata salah kelas. Gue disuruh nganterin surat itu kekelas yg benar. Oke gue langsung keatas. Pas lagi ke atas, gue mikir, kelas itukan lagi pelajaran IPA, kira-kira siapa yg ngajar ya? Di pikiran gue pasti yg ngajar guru IPA kelas 9. Gue senengdiajarin dia karna gue pernah diajarin sama dia selama satu semester. Dan nilai IPA gue naik. Pas gue keatas, dan nyampe dikelas tersebut, hal paling gue keselin terjadi. Guru IPA masuk! Fak! Yang langsung dipikiran gue adalah pr belom dikerjain anjrit. Hati gue jerit-jerit liat tuh guru masuk. Soalnya kalau kagak ngerjain pr dan kalau dikumpulin besoknya lagi, kagak bakalan dapet nilai. Apalagi sekarang pake kurikulum baru, bisa C nilai sikap gue. Shit! Karna amanat yg disuruh ke gue beloman gue sampein, gue maksa ketemu tuh guru yg lagi ngajar. Gue masuk, salim, naro surat, kabur. Pas mau salim rasanya gue pengen teriak ‘LU NGAPAIN BU MASUK? KATANYA LU KAGAK MASUK? PR BELOMAN GUE KERJAIN BUUUUUUUU!!!!!!!!!’ Niat itu gue urungkan bisa-bisa gue dilempar dari lantai 3. Pas gue turun, ternyata semua udah pada mulai olahraga. Mungkin gue diatas kebanyakan nahan boker ketemu tuh guru jadinya kelamaan. Gue langsung kasih tau gosip yg up to date hari ini. Pertama-tama gue kasih tau ketua kelas gue dulu, panggilannya tua. Galah bercanda. Rafly ‘Woy peli, bu *tittt* masuk!’ ‘Anjrit serius lu? Ah sial pr dia beloman gue kerjain lagi’ ‘Yaudah tenang ada gue’ dalem hati Alhamdulillah ada temen, ketua kelas lagi. Waktu berlalu dan berlalu. Olahraga selesai. Ganti baju. Bareng anak cewe. Kagak. Bareng temen. Gue sama temen-temen gue kalau ganti baju olahraga suka dikamar mandi, dikelas, didepan kelas. Tapi kagak pernah dikamar mandi cewe. Karna saat itu kamar mandi cewe dan cowo kepisah. Suatu saat gue pengen nyoba ganti baju disana! Setelah istirahat, oh my goat, hell is coming. IPA. IPA. PR. PR. Cuman gituan yg ada dipikiran gue dan temen-temen gue yg kagak ngerjain pr dia. Tapi ternyata, bukan cuman gue yg kagak ngerjain pr IPA, sekelas men!!!!! Yuhuuuuuuuuuu sekelas dimarahin eh dia nanti kagak mau ngajar dikelas gue dan IPA kagak ada yg pernah ngajarin. Wat de pak! Pas dia masuk, semua diam. Nunggu perintah ngumpulin pr dan pasti semua serempak ‘BELOM NGERJAIN BUUUUUUU’ tuh guru bakal nangis dan kita bakal nadangin pake galon buat persediaan air minum kelas selama sebulan. Oh yeah! Ternyata, dia kagak nyuruh ngumpulin pr. Mungkin dia lelah. Khilaf. Insom. Wasir. Ambeyan. Amnesia. Atau apaun itu gue kagak peduli. Tapiiiiii.. Kamvretnya dia ngasih tugas yg bejibun dan harus nyelesain dalam waktu 1 jam pelajaran dan itu sama dengan 30 menit. Shit! Abis pulang sekolah, gue langsung cabut kerumah temen gue buat kerkel bareng-bareng. Untung-numpang bahan karna bahannya samaan. Pas mau balik, tangan gue berlumuran darah merah(hayuluhhhh) Dilesan, jam pertama gue belajar mtk. Guru dilesan gue ini bener-bener bikin eek gue bunyinya kayak aljabar. Temen-temen gue juga sama. Nih guru, ngajar kalau mau ditanya pr yg buat kita sesame pelajar SMP kagak ngerti, dia malah ngerti. Yaiyalah namanya juga guru, kalau kagak ngerti ya wondeso tak kemplang lah. Jam kedua, guru yg ggue kagak kenal masuk. Cewe. Berhijab. Langsung pada nanya ‘pelajaran apa ka?’. Kaka itu menjawab ‘Fisika’. Dan lo tau apa yg terjadi ke gue? Seketika gue sakit perut. Kampret Cuma gara-gara fisika gue langsung sakit perut.

Komentar

Postingan Populer