KapanLagi?



Wake Me Up When September Ends | Green Day 

                                                          I

Summer has come and passed
Musim panas datang dan pergi
The innocent can never last
Anak kecil tak pernah bisa bertahan
Wake me up when September ends
Bangunkan aku saat September berakhir

II
Like my father's come to pass
Seolah ayahku baru datang
Seven years has gone so fast
Tujuh tahun tlah berlalu begitu cepat
Wake me up when September ends
Bangunkan aku saat September berakhir

III
Here comes the rain again
Hujan turun lagi
Falling from the stars
Jatuh dari bintang gemintang
Drenched in my pain again
Membasahi lukaku lagi
Becoming who we are
Menjadi diri kita sendiri

IV
As my memory rests
Saat kenanganku istirahat
But never forgets what I lost
Namun tak pernah lupa yang tlah hilang dariku
Wake me up when September ends
Bangunkan aku saat September berakhir

Back to I

Ring out the bells again
Bunyikan lagi lonceng-lonceng itu
Like we did when spring began
Seperti yang kita lakukan saat musim semi tiba
Wake me up when September ends
Bangunkan aku saat September berakhir

Back to III and IV
Then Back to I and II

Wake me up when September ends (2x)
Bangunkan aku saat September berakhir (2x)



Hallo guysssssss !!!!!

Kali ini gua mau nulis soal hal yang udah lama ga gua bahas disini. Pengen sebenernya nulis ini cuman kemarin-kemarin itu suasananya masih gaenak, jadi ya ga gua tulis. Sekarang mau nyoba lagi nulis soal ini hahahaha dag dig dug cuk

Langsung aja yaaaaaa

|

|

|

Gua udah lama ga ngerasain yang namanya “jatuh cinta”.

WOAH GUA BINGUNG MULAI DARI MANA HAHAHAHA

Sebelum nulis lebih jauh, gua mau ngasih tau pandangan gua soal cinta. Gua orang yang misahin antara cinta dan sayang. Buat gua, cinta itu lebih ke elu mengagumi seseorang dengan amat sangat, seolah lu memuja dia, dan lu mau ngelakuin apa aja, selama tujuan akhirnya adalah dia. Dan sayang itu lebih kayak elu nganggep si dia udah jadi bagian dari hidup lu. Elu udah biasa dia ada di keseharian lu, ga perlu ngungkapin perasaan itu karena dari prilaku, cara elu memperlakukan dia sendiri udah berbicara gitu. Tidak perlu kata-kata seperti orang baru jatuh cinta, karena sayang itu diungkapkan dari perbuatan, bukan perkataan. Buat gua itu.

 JADI, kembali ke yang tadi gua tulis. Gua udah lama ga ngerasain yang namanya “jatuh cinta”. Kenapa sih kok gua bisa ngerasain itu? Jawaban untuk pertanyaan  itu belum ditemukan. Gua pun bingung cuy kok bisa. Padahal dulu waktu masih bau kencur kayaknya gampang banget cinta sama orang. Nah sekarang ini kebalikannya.

Manusia terakhir, lawan jenis, yang gua cintai itu ada di tahun 2014. Setidaknya itu yang gua inget sampe sekarang. Rasanya, sampai sekarang, gua lebih banyak sayang sama orang sih daripada cintanya. Sayangnya ini pun karena perasaannya beda cuy sama jatuh cinta. Feelnya beda. Makanya gua rasa gua lebih ke sayang sama orang daripada cinta gitu. Kalaupun cinta, bukan sama orang. Tapi sama momen. Nah kalau itu ada beberapa.

Gua pun sekarang kalau ngeliat orang jatuh cinta, pacaran gitu, senyum-senyum aja dalam hati. Kayaknya asik gitu punya perasaan gitu. Gua juga pengen ngerasain gitu tapi ya gimanaaaaaaaaaaaaaa.

|

|

|

Sendiri.

Ada apa dengan sendiri?

Tidak ada apa-apa sebenarnya dengan sendiri. Lagian kita gapernah benar-benar sendiri kok. Hanya sering kali kita meposisikan diri kita di pojok ruang pikiran kita dan membiarkan segala imajinasi memainkan kita. Padahal seharusnya kitalah yang memainkan imajinasi itu. Lagian kan kita yang punya pikiran, masa kita yang dikendaliin pikiran?

Gua ga pernah ngerasa benar-benar sendiri. Gua selalu merasa ada kok sebenarnya orang yang bisa kita ajak ngobrol, ada kok orang yang mau nemenin kita, ada kok orang yang bisa ngertiin kita. Orang itu ada kalau kita sendiri menghendaki. Kita yang harus mau merubah keadaan kita, bukannya terus berharap orang lain yang ngerubah hidup kita. Makanya gua kadang heran sama orang suka ngeluh mulu. Dikit-dikit nge-judge apa yang dia alamin, bahkan sama hal-hal yang remeh. Okelah itu hak orang. Tapi, emang ga capek begitu terus? Gua aja capek tau yang ngedengerin keluhan lu itu. Kalau lu masih bocah gapapa deh masih bau kencur maklum. Lah ini yang seumuran sama gua aja masih banyak yang begitu. Ada sih beberapa yang ngeluh tapi diakhirnya itu nyari jalan keluar. Nah kalau itu bagus. Yang sisanya ini yang kerjaannya ngeluhhhhhhhh terus. Capek saya dengernya hahaha

Back to the topic.

Akhir-akhir ini gua lagi sering banget ngerasa sendirian. Sepi gitu. Efek kangen juga sih ini.

Curhat dikit deh.

Jadi minggu kemarin tuh gua bener-bener full kegiatannya dari Senin sampai minggu. Biasanya, jadwal kuliah gua tuh cuman dari Senin-Jumat. Nah minggu kemarin tuh ada tambahan acara dari kampus Sabtu sama Minggu jadi full banget seminggu. Berangkat pagi, pulang sore, beberapa kali malem. Ditambah nyicil tugas juga. Berasa banget deh minggu kemarin tuh. Efeknya, ada 2:
1.     Hari Minggu kemarin gua ada acara di kampus kan. Pulang sore tuh menjelang maghrib sampe di kos. Nah besoknya hari senin itu ada matkul ilmu politik nih. Malemnya gua belajar nih abis makan dan telponan sama temen gua. Belajar nih gua sambil selang seling nyicil tugas yang lainnya. Ilmu politik ini masuknya pagi, jam 7 sampe jam 9. Secara tidak sadar, sepertinya gua ketiduran saat lagi baca materinya. TIBA-TIBA, pas bangun kamar gua udah terang banget. PANIK DONG ASU. Buru-buru liat hp, tau ga jam berapa? 08.30 WIB. 30 menit lagi kelas bubar. Gua langsung buru-buru mandi, pake baju, and cus ke kampus dengan isi tas seadanya asal aja gua masukin. Sampe di kelas persis jam 08.50. BODOAMAT GUA MASUK AJA. Gua udah tau pasti absensi gua alfa, cuman bodoamat lah gua ngerasa tanggung jawab aja emang seharusnya gua kuliah jadi ya dateng aja. Sedikit kesal karena pagi-pagi di hari senin diawali dengan kejadian kayak gitu.
2.     Baru hari rabu kemarin. Gua cuman ada jadwal kelas pagi doang nih. Sama jadwalnya kayak di hari senin. Nah hari Rabu ini sedikit special karena hari ini ada tugas kelompok gua presentasi sama dosen yang yaaaa “keren” deh. Udah deh presentasi lewat berjalan seperti seharusnya. Pulang deh tuh abis kelas bubar. Gua bingung kan mau ngapain cuman satu jadwal doang gabut banget di kos. Eh gua keinget kalau ada banyak film baru. Gua langsung cek jadwal tuh ada film apa aja. EH ADA GUNDALA. Langsung cus pilih nonton itu. Yang lebih nyenengin lagi, dapet potongan harga dong tiketnya lumayan lagi setengahnya. Berkah anak kos. Udah deh abis mesen itu gua gosok dulu mengisi waktu daripada gabut. Gua biasanya kalau nonton itu selalu malem. Nah anehnya kemarin tuh gua milih jadwal siang jam 14.00. Selesai gosok, pas banget sama adzan zuhur. Gua rebahan bentar ngelurusin punggung pegel terus kalau abis gosok, abis itu salat. Abis salat gua rebahan lagi dong sambil main hp sebelum berangkat ke bioskop. TIDAK TAHUNYAAAAAAAAAAA, SAYA KETIDURAN DONG. Lagi-lagi gua terbangun kayak orang panik dengan hp ada di muka gua. Jadi gua ga sadar nih kalau ketiduran. Dan lu tau gua bangun jam berapa? 15.30 WIB. 30 menit lagi filmnya kelar. Yah saya hanya memaki diri saya sendiri saja saat itu.

Jadi seperti itulah ceritanya. Sebenenrya ga berniat buat cerita ini. Tadinya pengen cerita ke temen gua. Cuman setelah gua chat, ga dibales-bales. Kayaknya gua salah waktu sih nge-chat tengah malem gini. Pengen cerita sekalian tapi kan gabisa tuh jadi ya gua tulis ajadeh disini daripada gua tahan sendiri malah gaenak banget.

*tulisan ini dibuat tanggal 6-9-2019 dini hari.

Jadi guys akhir-akhir ini gua tuh lagi sering mikirin hal yang tadi gua sebutin di awal. Rasanya tuh kayak udah lama gitu gua ga ngerasain itu. Apakah di masa kuliah ini gua bakal ngerasain lagi?  Apakah di awal, ditengah, diakhir, atau malah setelah selesai kuliah nanti? Gatau deh gua. Cuman rasanya kalau diawal kayaknya engga deh karena masih terlalu dini. Lagian belum kenal secara menyeluruh, ga kenal banget gitu. Cuman ya gatau namanya takdir suka ga terduga kan.

Kalau dibilang berharap, mungkin gua lebih ke engga sih ya. Karena gua pun ngga terlalu khawatir sih sama hal ini. Gua hanya penasaran kapan waktu gua tiba. Atau mungkin selama ini gua salah. Daripada nunggu, santai-santai nikmatin kebahagiaan sendiri, kenapa gua ga nyari sendiri buat berbagi? Tapi kalau pertanyaan hanya sekedar berbagi kebahagiaan, gua selalu ngabarin temen-temen deket gua sih kalau ada kabar bahagia. Bukan hanya kabar bahagia, apapun itu hal yang penting atau ga penting suka cerita sih ke temen gua. Jadi ya gua ga nikmatin sendiri dong. Atau bagaimana seharusnya? Saya bingung haha

Gua udah lupa rasanya jatuh cinta itu gimana.Tapi gua inget beberapa hal yang udah gua pelajari dari pengalaman sebelumnya. Gua tau kalau gua udah sayang sama orang, gua bakal nganggep dia kayak bagian dari keluarga sendiri dan memperlakukan dia seperti lu udah menjadi kebiasaan sehari-hari. Gua tau kalau gua sayang sama orang tapi orang itu gamau atau ga nganggep gua, ya gua bakal mundur sekalipun itu menyakitkan. Gua udah pernah merasakan rasanya memegang erat sesuatu yang sebenarnya telah hilang. Dan itu lebih menyakitkan rasanya dari merelakan orang yang gua sayang. Setidaknya, gua lebih ikhlas dan menerima kenyataan. Di umur yang sekarang, gua berpikir rasanya udah harus mulai untuk lebih serius dalam menjaga hubungan. Rasanya sia-sia kalau sekarang punya hubungan yang cuman sementara. Udah bukan waktunya sih menurut gua.

Meskipun gua punya keingin seperti tadi, gua masih bukan orang yang bisa ngejaga hubungan sih. Masih gagal yang kemarin-kemarin. Cuman ya gua terus belajar dari apa yang udah terjadi. Nyesel? Pasti. Cuman gaada gunanya juga kalau berlarut-larut. Gua juga mulai mengurangi kebiasaan gua buat ngga terlalu berlebihan sama sesuatu.

Lu tau gak sih yang ngebuat gua sampai saat ini sangat enjoy dengan apa yang gua jalani? Pengendalian emosi. Terutama emosi-emosi negative. Gua ga bilang kalau gua udah expert dalam pengendalian emosi, hanya saat ini gua udah mulai bisa buat ngendaliin emosi gua. Kayak misalkan gua kecewa atau marah sama orang tuh sebisa mungkin jangan sampe ada perasaan benci, dengki atau apapun perasaan yang gelap banget gitu. Gua belajar buat ngerti bahwa tiap hal yang terjadi pada hidup itu ada karena suatu alasan yang sering kali alasan itu ga kita sadari pada saat itu juga. Makanya saat ini gua lebih enjoy tiap hari, meskipun gua kaku banget HAHA cuman di dalem nih damai gitu. Netral aja. Panjang kalau mau ngebahas soal pengendalian emosi. Mungkin next post kali ya hahahaha

Gua tau lu yang baca bingung bacanya. Gua pun bingung nulis ini gimana ngasih taunyaaaa. Setidaknya gua nyoba buat nulis ini karena ini keresahan gua dari lama.

Gua bakal akhirin tulisan ini dengan kata-kata yang gua temuin entah dimana gua lupa.

Biasanya, orang bilang “jodoh tuh bukan ditunggu, tapi dikejar”. Nah ini baru lagi. Tulisannya, “Jodoh tuh bukan dikejar, tapi dijebak”.

Komentar

  1. Mantul endingnya, akan saya coba lain kali

    BalasHapus
  2. Klo menurut gue perjelas tujuan lu sih, klo mau bangun hubungan sebelum nikah, ya tujuan lu apa? Trus kan pasti pengen married kan, nah setelah married tujuan pastinya apa? Dari pada lu udh bertahun2 jalin hubungan ternyata gak satu tujuan setelah pernikahan bukannya malah bikin capek hati capek fisik ya? Toh lu gak mungkin kan mau pergi ke Surabaya, tpi tiba-tiba naik bis ke arah Medan cmn gara2 busnya murah plus fasilitas nya lengkap? Iya gasih heheh jjd panjang

    BalasHapus
  3. Coba jujur aja sama perasaan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer