Chapter Four




Hallloooooooo sudah lama sekali tidak menulis di blog iniiiii

Sudah kusam ternyata setelah gua liat kemarin laporan dari blogger,

Alhamdulillah

Gaada yg baca.
.
.
.
Terakhir gua nulis di blog ini waktu gua masih smp, dan sekarang postingan perdana gua pas di SMA yeayyyy

Banyak orang mikir masa SMA itu waktu yg paling tepat buat menikmati hidup. Iya emang sih mungkin emang bisa, tapi buat gua yg baru masuk engga langsung begitu juga kali yaaa bertahap menikmatinya jangan langsung sohk sohk-an nongkrong. Ada waktunya juga buat begitu mungkin nanti engga harus sekarang jugaaa. Tapi ada ajaa yg sohk baru masuk aja udh begitu gayanya. Adaaaaa

Emang sih dari awal masuk SMA juga lebih terasa perbedaan suasananya. Dulu kalau gua inget waktu pertama kali masuk sd masih malu-malu pengen di temenin sama emak disamping tapi emak disuruh nunggu diluar. Ada yg jerit-jerit gamau di tinggalin, ada yang kencing, berak, dipasung disantet, dipelet segala macemnya. Serem juga masuk sd

Pas SMP juga masih agak malu-malu ketemu temen-temen dari sekolah yg lain. Pasti ada yg nyari sekolah bareng temen deketnyaaa. Pas satu sekolahan berduaan trus. Yang cowo kayak homo, yang cewe kayak lesbi. Berduaan terus di sudut sekolah. Pegangan, pelukan, cute, grepe segala macemnya. Masih bocah padahal. Lama kelamaan dapet temen baru yg lebih asik, temen lama di tinggalin. Eh pas juga temen lama dapet temen baru, yaudah bener-bener pisah jadi kayak temen biasa. Adaaaaa

Gua masih inget banget dulu waktu SMP pas pembagian kelas. Jadi waktu itu kelas masih di campur anak-anaknya dari berbagai kelas engga sekelas semuanya. Gua orangnya ini introvert. Jadi lebih banyak diem daripada ngomong. Tapi gua waktu itu memahami keadaan kalau di 1 kelas itu gaada yg gua kenal. Jadi gua mencoba mencari teman baru dikelas itu walaupun beda kelas yang penting ada temen ngobrol lah.

“Weh nama lu siapa?”
“Fatkhul”
“Ohh. Dari sd mana deh?”
“011 Pegadungan”
“Hah? Pengandungan?”
“Pegadungan coyy”
“Ohh iyaiya maap. 011 yg di pegandungan itu kan?”
“Iya kn namanya juga 011 pegadungan, iya pasti  di pegadungan”

Iyaa gua emang bego. Makasih.

Hari selanjutnya ada di postingan gua yg lama judulnya “Pimpin Memimpin”. Baca yaaaaa!!!

Beda dengan awal masuk SMA. Gua dari awal masuk udah iyaa dapet lahh temen baru 1 atau 2 mah. Di skeolah gua juga banyak yg 1 SMP sama gua jadi awal2 masih pada ngumpul semua. Pas udah pembagian kelas udah mulai misah dan untungnya gua sekelas sama temen-temen SMp gua yg deket semua. Jadi yaa lumayan engga diem doang di kelas nanti bisa ngeramein aja.

Dulu waktu SMP kalau masuk awal-awal kn ada masa pengenalan yaa tentang lingkungan sekolah. Dulu pas SMP mah masih malu-malu, diem terus di kelas semuanya nurut. Beda sama di SMA. Ntah karena guanya yg kurang ajar atau emang pengaruh anak-anaknya yg emang agak nyeleneh, sama kaka OSIS  pada kurang ajar temen-temen gua. Untungnya, kaka OSISnya pada kagak marah kalau di becandain, walau emang agak kurang ajar sih cuman iiya biar lebih lancar lah yaa kenal dan akrabnya. Masa iya di sekolah baru kenalan masih kaku dan jaim mending nyablak aja kan bareng-bareng engga sendiri..

Walaupun udah dapet tempat baru, temen baru, situasi baru, gua kadang masih inget yang dulu-dulu waktu SMP. Gua yang dulu punya temen 2 akrab yg selalu ber3 kemana-mana. Ngelakuin semuanya bareng-bareng tiba-tiba semuanya pisah pada jauh-jauhan sekolahnya. Ada sih yang deket dan masih ketemu seminggu sekali tapi yang atu lagi kejauhan.

Kadang masih berasa kangen sama situasi yang dulu.

Tapi yang gua ambil dari semua itu adalah, perubahan, perpindahan itu pasti. Kita akan mengalami yang namanya perubahan atau perpindahan tersebut. Mungkin kita akan merasa kangen dengan semua itu, mungkin ada yg sama suasananya, ada yang sama orangnya, atau mungkin keduanya. Itu sih wajar. Gua dulu juga waktu awal SMP kangen temen-temen deket gua pada beda sekolah semua. Awalnya emang kaku, tapi kalau kita ga berani untuk mengenal sesuatu yang baru, iya kita gaakan menemukan kebahagiaan dari yang baru itu. Gua sadar kalau kebahagiaan itu bukan ditunggu, tapi di cari. Awalnya pun waktu gua SMP masih ragu ragu “bakal dapet temen deket gak nih ya di sini” eh pas dicoba dapet yg bener-bener deket, malah lebih deket dari temen di sd. Jadi, engga semua perubahan dan perpindahan itu buruk. Terkadang perpindahan akan menuntun kita ke sesuatu yg lebih baik. Yang lebih bisa membuat kita lebih bahagia. Yang lebih bisa membuat kita lebih nyaman. Yang lebih bisa membuat kita lebih  menjadi diri sendiri. Dan yang lebih bisa membuat kita lebih baik dari sebelumnya.

YOIIII
BAPER SUE.

Komentar

Postingan Populer