(cinta) MONYET LU!


Dead Memoris (Slipknot)

Sitting in the dark, I can't forget
Duduk di kegelapan, tak bisa kulupa
Even now, I realize the time I'll never get
Hingga kini, kusadari waktu yang takkan pernah kumiliki

Another story of the bitter pills of fate
Kisah lain tentang pil pahit takdir

I can't go back again
Aku tak bisa kembali lagi

I can't go back again
Aku tak bisa kembali lagi

But you asked me to love you, and I did
Dan dulu kau pinta aku tuk mencintaimu, dan kulakukan

Traded my emotions for a contract to commit
Menukar emosiku dengan janji setia

And when I got away, I only got so far
Dan saat aku pergi, aku hanya sampai sejauh ini

The other me is dead
Separuh diriku tlah mati

I hear his voice inside my head
Kudengar suaranya di kepalaku

And we were never alive
Dan kita tak pernah benar-benar hidup

And we won't be born again
Dan kita takkan dilahirkan lagi

But I'll never survive
Tapi aku takkan pernah bertahan


With dead memories in my heart
Dengan kenangan yang tlah mati di hatiku

Dead memories in my heart
Kenangan yang tlah mati di hatiku

Dead memories in my heart
Kenangan yang tlah mati di hatiku


You told me to love you, and I did
Kau bilang padaku tuk mencintaiku, dan kulakukan

Tied my soul into a knot and got me to submit
Ikatkan jiwaku pada sebuah simpul dan membuatku menyerah

So when I got away, I only kept my scars
Maka saat aku pergi, aku hanya bisa menyimpan lukaku

The other me is gone
Separuh diriku tlah hilang

Now I don't know where I belong
Kini aku tak tahu lagi tempatku

And we were never alive
Dan kita tak pernah benar-benar hidup

And we won't be born again
Dan kita takkan dilahirkan lagi

But I'll never survive
Tapi aku takkan pernah bertahan


With dead memories in my heart
Dengan kenangan yang tlah mati di hatiku

Dead memories in my heart
Kenangan yang tlah mati di hatiku

Dead memories in my heart
Kenangan yang tlah mati di hatiku

Dead memories in my heart
Kenangan yang tlah mati di hatiku


Dead visions in your name
Visi yang tlah mati dalam namamu

Dead fingers in my veins
Jemari yang tlah mati di nadiku

Dead memories in my heart
Kenangan yang tlah mati di hatiku

Dead memories in my heart
Kenangan yang tlah mati di hatiku

Dead memories in my heart
Kenangan yang tlah mati di hatiku

Dead memories in my heart
Kenangan yang tlah mati di hatiku



 Pernah gasih lu ngalamin yang namanya cinta monyet?

Sebenernya itu apa sih?

Pernah galu mikir kenapa dinamain cinta monyet? Emang gaada hewan yang lebih romantis gitu buat dinamain cinta selain monyet? Kurang elit broo..

Jujur sampe sekrang pun, gue yang udah beberapa kali ngalamin yang namanya jatuh cinta, masih gangerti apa maksudnya cinta monyet. Mungkin ada dari kalian yang bisa nerangin ke gue apa itu cinta monyet.

Cinta monyet. Pertama kali gue denger itu waktu kelas 1 SMP. Gila norak banget ya gue. Padahal anak sd yang masih kayak curut aja udah pada paham cinta monyet cinta babi ngesot lah apalah. Jadul banget hidup gue.

Walaupun gue baru ngenal yang namanya cinta monyet itu kelas 1 SMP, tapi sebelum itu gue udah, ya seinget gue, udah 2 kali gue cinta sama seseorang. Kalau diinget lagi, biasanya kata orang cinta pertama itu gabisa dilupain ya. Ya. Itu memang benar. Itu titik awal lu untuk mengenal cinta. Kalau gagal wajar menurut gue. Karna kan lu baru ngenal, belum akrab, belum tau apa-apa. Cuman atas dasar “aku cinta kamu”, “aku sayang kamu”. Tapi kalau buat orang yang bisa sukses dari cinta pertama dia itu, gue salut banget sama dia.

Cinta pertama gue. Cinta paling absurd dalam perjalanan cinta gue. Cinta pertama yang belum mengenal apa-apa, tapi udah pengen pacaran. Maklum dah ya booooo baru kelas 5 sd masih kayak curut di got. Penasaran sama yang dimaksud orang-orang pacaran.

Walaupun gue belum ngerti sama apa yang dimaksud dengan pacaran, tapi gue pengen banget ngelakuin itu. Gue pengen tau gimana rasanya pacaran. Kok kalau gue perhatiin orang bahagia banget ya kalau pacaran. Gue juga pengen kali bahagia lewat pacaran. Pikir gue waktu itu. Akhirnya gue mencoba. Crottt. Masuk. Gue zona perpacaran pertama gue.

Gue gabakal kasih tau lu semua yang baca ini siapa orang yang pertama kali gue pacarin karna pasti lu semua bakal ngetawain gue abis-abisan kalau gue nulis profil pacar pertma ague. Karna dia adalah lebih tua dari gue setahun. Pea ngapain lu kasih tau goblok. Oke maap. Keceplosan.

Seperti yang gue bilang tadi, kalau lu gagal di cinta pertama lu, itu hal yang wajar. Dan gue melakukan itu. Dan gue juga, gamerasakan apa-apa walaupun gue putus sama pacar gue. Mungin dipikiran lu  boongan lah cintanya cuman main-main. Gue kasih tau ke elu semua, walaupun dari pertama kali gue bisa jatuh cinta sama cewe, gue gapernah main-main dalam hal cinta. Ya mungkin kalau lu ngalamin hal yangs ama kayak gue, lu bakal ngewajarin banget hal kayak gini. Maklum brooo kelas 5 sd. Kagak ngerti apa-apa. Perkalian aja belum hatam.
Tapi ada kok alasan lain kenapa gue ga merasakan apa-apa saati yang gue putus sama mantan pertama gue itu. Yang pastinya, dan pertama kali gue merasakan hati gue bener-bener tertarik sama cewe, gue suka sama orang lain. Temen sekolah gue.

Mungkin ini hal terbesar yang mendorong gue gamerasakan apa-apa saat putus. Iyalah suka sama temen satu sekolahan gimana gabahagia. Ketemu tiap hari. Bisa pandang-pandangan tiap hari. Dibanding pacaran pertama LDR-an. Gila gue cinta pertama aja LDR luh hahahahahaa.

Cinta gue ke temen sekolah gue bisa dibilang cinta pandangan pertama. Waaaaaaaaaa baru 2x cinta sama orang langsung ngalamin 2 jenis cinta juga gue. Untung jenis manusia kayak gue udah gaada lagi. Tapi sekarang ada sih. Lu tau kan? Ituhhhhh.. Siapa ya?

Singkat cerita tentang hubungan cinta gue sama temen sekolah gue. Gue berhasil nyatain kalau gue suka sama dia. Jaman sekarang kata suka sama cinta sama artinya. Tapi menurut gue beda. Suka itu berarti dia kagum dan tertarik sama sesuatu dan membuat orang yang tertarik itu mendekati yang dia sukai. Beda kalau cinta. Cinta itu kesiapan manusia untuk ikeh ikeh kimochi. Bener? YAKAGAK LAH! Cinta. Lu artiin sendiri lah bedanya sama suka.

Seinget gue, waktu itu gue nyatain suka beloman cinta sama dia. Ya gue baru tertarik sama dia dan gue mau deket sama dia. But, seperti kebiasaan anak-anak ingusan kayak gue dulu, gue cuman deket sama dia di sms. Disekolah paling cuman liat-liatan trus keputer lagu India, gue liat liatan sambil kejar-kejaran dari kelas kekelas. Sumvah ini absurd banget.

Selama 2 tahun gue suka sama dia. Tetep. Stabil. Gaberubah. Tapi, dia berubah terus. Kadang suka, kadang cinta, kadang engga. Kadang suka, kadang cinta, kadang engga. Terus aja kayak begitu sampe kura-kura bisa naek pohon kelapa.

Gue pernah cerita soal ini ke temen gue. Dia cuman bilang “Dia cinta monyet kali ried sama lu. Tapi kayaknya kalau lu serius banget deh ried ampe 2 tahun digituin tahan”. “Emang cinta monyet apaan?” “cinta monyet itu yang kalau misalkan lu suka sama seseorang tapi masih labil kadang suka kadang engga. Kayak dia ried.” “ohh”. Gue abis itu cuman mikir, kenapa orang masih aja berani bilang suka/cinta sama seseorang, tapi dia sendiri masih labil kadang suka kadang engga?

Mereka yang cuman bisa ngomong cinta doang tapi gabisa dibuktiin, cuman bullshit doang.

Okelah waktu itu gue gapacaran sama dia. Cuman hubungan suka/cinta bareng-bareng. Gue gabisa ngekang dia buat deket keorang lain selain gue, terutama cowo. Dan juga gue gabisa ngelarang dia buat suka/cinta sama cowo lain selain gue.TAPI, kalau emang dia suka/cinta sama gue, terutama cinta, emang pantes ya lu udah nyatain cinta ke satu orang, terus nyatain ke orang lain?

Sekarang gue mikir, kok gue bisa ya tahan sama orang yang kayak begitu? Apa gue bodoh? Bego?

Engga.
That’s only one reason: Love.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer