Arya Galau



Selasa, 10 Maret 2015.

Hari itu hari cerah (mungkin. Lupa bro). Gue jalanin seperti biasa. Bangun kesiangan gara-gara begadang main hape. Emak ribet gara-gara adek gue nyusu sebotol aja lama banget sejam. Akibat kesiangan gue langsung cabut kesekolah takut terlambat karna 1 minggu kedepan akan diadakan Ujian Tengah Semester. Gue masih bingung maksud di adakan ujian tengah semester ini. Terutama semester 2. Lu tau kenapa? Karna mengganggu intensitas libur kami para kelas 8 dan kelas 7! Harusnya bisa masuk siangan malah jadi masuk pagi karna ujian. Padahal minggu sebelumnya masuk siangan gara-gara kelas 9 ujian. Why? *oke lupakan kelebayan gue.

Gue jalanin ujian yang hari itu mata pelajaran B. Inggris dan Pkn. Gue cukup pede dengan ujian hari itu, Karna gue merasa cukup menguasai 2 mata pelajaran tersebut. Cuman gue gatau hasilnya nanti. Tawakal aja. Biasanya kalau kesukaan gue diuji yang dijadwalkan, suka gagal. Lebih baik ujian yang mendadak. Bisa lebih gagal lagi.

Pulang sekolah, gue sama temen-temen gue langsung cabut dari sekolah ke mal. Galah. Gue sama temen-temen gue langsung ke tempat les buat konsul ujian mata pelajaran besok. Ujian besok cukup menguras jiwa dan raga gue. Karna mata pelajaran yang terlalu banyak hapal, sedangkan kapasitas peenyimpanan otak gue cuman 4GB. Dan itu semua isinya hentai semua. Gaada tempat buat pelajaran disimpen diotak gue. Gak gue becanda. Serius banget lu bacanya.

Pas gue dateng ternyata gurunya belum bisa ngajar karna lagi ngajar SMA jadi harus nunggu dulu. Oke gue dan temen-temen gue nunggu dikelas yang dingin karna suasana diluar udah kayak matahari bikin rumah di kepala gue.

Sambil nunggu gue mencoba nginget-nginget dikit materi buat besok apaan aja. Tapi yang gue pikirin cuman (.) (.) *iykwim. Sudah lupakan. Ini temen gue yang nulis bukan gue. Mesum banget anjrit-_-

Lagi tentram-tentramnya gue mikir, malah dibelakang gue muncul suara-suara ketawa sodara mba kunti berterbangan. Gue udah mulai siap-siap tangan sakti gue ke kepala dia dan berkata “dengan siapa saya bicara?” dan dia akan menjawab “ini tempat saya! Tempat yang kamu dudukin itu adalah tempat saya melahirkan anak saya! Didie ta! Pergi kamu!”. Setelah dapet omelan dari sodara mba kunti gue pindah tempat duduk. Dan tidak lupa sebelum gue pindah tempat (hidup), gue ngelakuin sesembahan biar nanti suatu saat nanti waktu anak gue lahiran, eh susternya lupa kecapena, malah didudukin anak gue. Btw gue nanti nikah sama Chealsea Islan. Duplikatnya. Udah kayak kunci aja duplikat.

Stelah gue pindah tempat duduk, semua seperti biasa. Ngobrol dengan tenang. Dan sodara mba kunti udah tenang karena telah gue kasiih dia sesembahan berupa kerupuk pedes. Ya. Tenyata sodara mba kunti demen pedes. Pantes dia suka ketawa sendiri, pasti gara-gara kepedesan. Gue yakin itu!

Waktu gue lagi tenang-tenang ngobrol sama temen gue, ada salah satu temen gue yang nanya ke gue. “Ried emang si Arya pacaran sama si Ati?” *nama samaran. Gue kaget kan. Setau gue si Arya emang udah lama suka sama si Ati dan gue kagak tau kalau si Arya udah nembak si Ati. “Lah gue kagak tau. Emang lu kata siapa?” “Kata yang lain sih. Gue juga kagak tau pasti beneran pacaran apa kagak.” “Asekkkk mudah-mudahan pacaran beneran biar gue dapet pj dari dia! Woooooo!!!” teriak gue, kemasukan sodara mba kunti, tentunya sambil kepedesan “Iyasih gue juga berharap dia pacaran. Kasian si Arya galau mulu. Curhat terus tau ried ke gue” “mudah-mudahan pacaran biar gue bisa di traktir ke studio 2 jam! Woooooooooo!” teriak gue dan api keluar dari mulut gue.

Arya ini temen gue dari kelas 7. Kita memang jauh dimata, tapi dekat di hati. Maksudnya beda kelas, tapi deket gitu. Bukannya gue siam sama dia. Gue sama dia punya kesamaan dalam musik. Dan dia yang pertama kali ngenalin gue, (menurut gue) band metal paling rusuh, Slipknot. Dia juga suka musik keras, sama kayak gue. Jadi gue sama dia kalau ngobrol pasti nyambung walau kadang kami ngobrol sambil loncat-loncat atau sambil teriak-teriak (kepedesan). Kaka kelas gue pada tawakal punya adek kelas kayak gue sama Arya. Mereka ngasih gue sesembahan. Tetap, keripik pedas. Tapi yang elit. Maichi level XXX+++!!!!!

Yang gue tau waktu kelas 7 itu dia enggak pernah sekali pun ngobrol ke gue tentang cinta, apalagi cewe yang dia suka. Gue sama Arya cuman ngobrolin sekitaran musik doang. Kagak pernah tentang cinta. Gue pun tau dia suka sama cewe dari temennya. Gue tanya ke dia, dia sohk-sohk gangaku tapi senyum-senyum manis kayak ada gula dimulutnya. Gue pengen jilatin takut ciuman gue sama dia. Kasian first kiss gue sama cowo, kurang elit.

Dan hari itu, gue denger gosip terhangat tentag dia, dia pacaran. Gue bakal nanya dia besok dan minta di bayarin ke studio musik! Yeahhhh!

Keesokan harinya, gue temuin Arya dengan rasa gembira. “Wey emang lu beneran pacaran sama si Ati?” Arya mulai menunjukan gula gula dimulutnya. “Tau dari mana lu?” “Adalah. Bener ga lu pacaran sama dia?” gue semakin kepo, dan gue mulai jilatin gula dimulutnya (sumpah ini jijik). “Iya gue pacaran” jawab dia dengan muka sohk santai. “Asekkkkkk akhirnya berani juga lu nembak dia. Setelah pdkt setahun selama kelas 7 akhirnya kelas 8 sem.2 berani nembak juga! Pj boleh kali! Studio lah studio!”. Obrolan berlanjut dan gue sama dia sepakat bakal ke studio 2 minggu setelah uts bareng temen-temen gue. Yeahhhh!!!!

Senin, 16 Maret 2015.

Senin cerah. Buat gue. Tapi pasti engga buat yang kelupaan naro dasi dan gesper dimana. Hahahahaha! Wakepsek kesiswaan menantimu disekolah nak!

Gue awalain hari senin itu dengan seneng karena Ujian gue telah usai! Woooooo akhirnya gue bisa ngobrol seperti biasa dengan temen-temen gue, bukan tentang pelajaran. Gue bisa ngomongin sosial, politik (ini sohk doang sumpah), cinta, cewe. Semua seperti biasalagi. Bukan kayak gue pas ujian. Sohk rajin. Topeng.

Waktu itu lagu pelajaran B. Inggris, dan guru gue sedang keluar. Jadi kelas lagi dalam keadaan bebas tanpa pawang yang menjaga. Gue dan temen sebangku gue pun mulai mencari mangsa untuk dijadikan sarapan pagi itu. Tentu ditambah Maichi level XXX+++ kesukaan gue.

Baru aja gue selesai nyatet, temen gue, panggil aja Rafly, bertanya sebuah pertanyaan mitos yang sangat membahana pagi itu. “Ried, masa si Arya putus tau”. Sontak gue kaget. Gue galangsung percaya sama yang diomongin Rafly. Gue gapercaya karena mereka baru bentar banget pacaran masa iya langsung putus. “Serius? Kata siapa lu?” “Pm bbm. Nulis status-nya galau semua lu Ried” “Anjrit baru bentar banget putus. Emang gara-gara kenapa putusnya?” “Kagak tau juga sih gue”. Gue masih heran, kok bisa yah mereka putus? Mungkin gue gatau sih ya gimana si Ati orangnya. Tapi menurut gue si Arya itu gamungkin ngecewain orang yang udah dia cintai. Dan yang paling gamungkin adalah dia nyia-nyian si Ati yang udah dia deketin selama kurang lebih 1 setengah tahun.

“Lu liat aja Ried tadi pagi pas upacara  mukanya kusut banget kayak orang gaada semangat idup” “iyasih gue juga ngeliat dia mukanya ngeselin gawoles kalau liat orang” “gue ngeri dia kesambet setan aja tuh anak”.

Pas istirahat, gue langsung kekelas dia. Baru aja gue masuk ke keas dia, ngucapin salam, ngeliat dia, pandangan dia udah sinis banget ke gue. Baru kali itu gue di sinisin sama dia. Sinis banget. Itu kalau dia Superman, badan gue udah kebelah terus dibakar kali. Superman pembegal.

Gue langsung ketempat duduk dia. “Wey keluar yuk, gue mau ngobrol sesuatu. Penting juga buat lu” ajak gue langsung serius kedia. Kalau gue pake becanda-becanda kayak biasa, gue beneran dibakar nanti sama dia. “Ngobrol apaan? Disini ajalah” jawab dia males-malesan. Dan tetap dengan muka tanpa semangat buat idup. “Jangan disini terlalu rame. Gaenak” paksa gue. “Galah. Disini aja” dia malah nambah nolak. “Gue mau ngebantu lu, tolong hargain dikit dong kalau ada orang yang mau ngebantu. Gue rela-relain belom makan dari pagii nih. Kalau lu nolak, gue makan lu” gue makin sewot, sekalian ngancem dia kalau misalkan dia mau bakar gue. Dia diem aja. Gue langsung narik tangan dia keluar.

Setalh gue nanya-nanya perincian kenapa dia putus, gue mulai nanya maksud dia ngelakuin kayak begitu. Selama dia cerita semua ke gue, dia beberapa kali ngelap matanya. Mungkin dia mau nangis. Tapi nahan takut laser dimatanya keluar terus ngancurin sekolah dan ngebakar gue. Gue ancang-ancang buka mulut.

F: “Kenapa lu sayang sama dia?”
A: “gue juga gatau Ried”
F: “Gamungkin. Apapun yang lakuin pasti ada alasannya. Menurut lu dia masih pantes diperjuangin?
A: “Gue udah telalu sayang Ried sama dia. Gue gabisa langsung ninggalin dia begitu aja”
F: “Atas apa yang telah dia berikan semua ke elu? Lu tega hati lu tetep berantakan gitu? Gaada usaha buat mungut lagi apa? Dan mulai yang baru?”
A: “Gue gabisa Ried. Gue udah terlalu sayang sama dia”
F: “Ya pasti bisalah. Gue aja bisa. Asal lu tau, gue udah ngalamin kayak lu berkali-kali. Lu itu baru sekali. Lu masih ada kesempatan sebelum lu masuk ke dalam lobang yang sama kayak gue. Lo boleh merenungi diri lu, tapi jangan terlalu lama dan terlalu mendalam. Kalau lu tau hikmahnya, kalau engga? Sia-sia. Lo udah buang waktu lo yang harusnya bisa bangkit, jadi kelewat. Gue juga dulu gabisa langsung Ya, semua butuh proses. Gabisa langsung. Menurut lu, lu masih bisa balikan sama dia?”
A: “Gatau”
F: “Kalau lu balikan sama mantan lu, itu sama aja lu nonton film 2 kali. Ending-nya bakal sama aja. Gabakal ada yang berubah. Kecuali aktornya berubah. Bisa aja ending-nya berubah. Atau mungkin sama. Karna pada akhirnya orang yang pacaran itu bakal putus Ya. Orang nikah aja bisa cerai, apalagi orang yang cuman pacaran? Kayak kita, orang yang kita cintai belom tentu itu jodoh kita nanti. Syukur lah kalau emang itu jodoh kita. Kalau engga? Kita kan engga tau. So, kenapa engga lu coba buat buka lembaran baru di hati lu? Kenapa ga lu coba pungut lagi hati lu yang pecah? Dan lu cari lagi frame yang lebih cocok buat naro hati lo? Bukannya gue mau ngalang-ngalangin cintai lo, tapi gue gatega ngeliat lu terus-terusan kayak gini. Gue ngomong begini juga karena gue udah lebih dulu ngalamin kayak lu. Bahkan berkali-kali. Gue gamau lu jatuh ke lubang yang sama kayak gue. Tapi kalau emang lu mau lanjutin sih, terserah elu ya itukan hidup lu. Gue cuman menyarankan sebagai contoh yang udah ngalamin lebih dahulu. Ngertikan maksud gue?”
A: “Iya”


Pelajaran yang gue ambil dari Arya kali ini, dan seharusnya gue dapet lebih dulu sebelum dia, tapi gue belom sadar waktu itu.
Kita gaperlu tau, orang lain butuh kita atau tidak. Yang penting, kita ada buat mereka. Gue rasa itu maksud sesungguhnya cinta sejati.

Komentar

Postingan Populer