Who is SHE?



Siapa sih yang gapunya orang yg dia cintai? Semua orang pasti punya lah. Hewan aja punya orang yang dia sayangi. Kalau gapunya berarti dia makhluk halus. Terutama mereka yang gaberwujud.

Setiap orang pasti punya orang yang dia sayangi, cinta. Baik itu pacar, teman, sahabat.

Teman. Sahabat. Mungkin buat orang yang sangat menjungjung tinggi pertemanan pasti berarti banget. Temen satu-satunay orang yang bisa ngisi waktu lu. Ketawa bareng, nyanyi bareng, gila bareng. Sayang jarang yang bisa sampe mati bareng, dalam artian sampe tua ya. Itu dari yang gue perhatiin. Semua itu berjalan beriringan dengan keadaan masing-masing orang. Makanya buat orang yang suka bilang semua hal didunia ini, terutama teman sejati dan sahabat selamanya, kata-kata ini harus lu pikirin baik-baik.

Didunnia ini, gaada yang namanya Forever, adanya cuma Over.

Mungkin buat sebagian atau banyak orang pasti banyak yang ga setuju dengan ini. Tapi coba kita fikirkan, apakah ada teman yang bisa nemenin lu sampe lu tua, sampe lu meninggal, sampe lu diakhirat? Sahabat lu? Pacar lu yang bejibun itu? Simpanan lu? Selingkuhan? Ada emang yang nemenin lu sampe lu akhirat? Paling cuman nemenin ngankut lu doang sampe rumah. Nemenin sampe kuburan doang. Gaada kan yang nemenin lu sampe ke akhirat? Kalaupun lu bilang “ada kok nanti yang nemenin disurga bidadari”. Mending lu masuk surga. Mandi wajibb aja beloman lu mau sholat. Emang kata lu bidadari di surga itu pacar lu atau mungkin nanti istri lu? Gue ingetin, inikata-kata gue selalu inget tapi gue lupa dari siapa. Bidadari di surga itu bukan pacar atau istri lu nanti. Itu orang lain. Mungkin itu jodoh lu diakhirat. Makanya jangan lebay gapunya pacar didunia karna jodoh diakhirat lebih cantik dari pacar lu didunia. Tapi mending sih lu masuk surga. Bisa aja jodoh lu nanti setan. Hehehe :p

Menurut agama gue, yang bisa nemenin gue sampe ke akhirat dan gapernaah terputus itu ada 3: amal, anak yang sholeh (patuh kepada orang tua), dan 1 lagi tersedia di ustad terdekar rumah anda. Otak gue lagi kagak alim. Hanya dalam waktu tertentu doang otak gue alim.

Jadi intinya, gaada manusia didunia ini yang bisa nemenin lu sampe ke akhirat. Manusia cuman bisa nuntun lu kesana.

Pasti banyak lah didunia ini yang sangat mempengaruhi dan menuntun lu dalam menjalani hidup. Karna orang lain itu sangat berpengaruh terhadap hidup kita. Mulai dari yang tadi gue sebutin diatas, dan satu lagi, Ibu.

Ibu. Atau kalau gue lebih sering sebut mamah. Dialah, guru pertama gue dalam menjalani tiap lika liku kehidupan gue yang masih labil. Dia, orang pertama yang memeluk gue saat gue kedinginan, saat gue nangis, setiap saat gue membutuhkan dia. Dan dia, orang pertama yang memberikan kengatan arti cinta, dan kasih sayang didunia.

Pasti tiap orang punya arti tersendiri dibalik makna ibu.  Tapi buat gue, terutama gue yang masih pelajar ini dan masih banyak tantangan yang akan gue hadapi, dialah guru besar dikehidupan gue. Rumah adalah universitas pribadi. Dan saudara, teman, sahabat, adalah orang-orang yang memberika semangat dalam belajar di universitas pribadi ini.

Buat pelajar SMP kayak gue sekarang ini, pasti, pasti, atau terkadang, lu sering berantem sama dia. Lu gasuka dilarang kalau lu mau ngumpul-ngumpul sama temen lu. Lu kesel, marah, bahkan mungkin bisa sampe benci. Karna mungkin SMP, terutama buat anak cowo, adalah jaman dimana lu lagi nakal-nakalnya.

Pernah gasih di otak lu (buat yang punya doang), terpikir, kenapa sedikit-sedikit dilarang? Mungkin sedikit ya. Tapi menurut gue, lu udah harus mikirin tentang itu. Karna didunia ini apa yang telah lu hadapi pasti ada maksud dan tujuan masing-masing, walau kadang tidak kita sadari. Yang lu keselin aja ada maksudnya, apa masa iya sesuatu yg orang tua lu larang gaada maksudnya?

Entah kenapa, gue pribadi ya, susah gitu nulis banyak-banyak tentang orang yang gue sayangi. Susah ngungkapin dari tulisan. Masih mending diungkapin secara langsung ya?

Intinya, orang yang pasti pernah lu keselin, lu marahin, lu benci, tapi tiba-tiba lu jadi seneng lagi sama dia, Cuma ada 1 manusia yang bisa kayak gitu. Yaitu Ibu.

SELAMAT HARI IBU UNTUK SELURUH IBU DI INDONESIA!. TERIMA KASIH TELAH MELAHIRKAN KAMI DENGAN PERNUH PERJUANGAN DAN TARUHA NYAWA. TERIMA KASIH TELAH MEBERIKAN KAMI ARTI KEHIDUPAN SEBENARNYA. TERIMA KASIH TELAH MEMBERIKAN KASIH SAYANG YANG TULUS TANPA MENGINGINKAN BALASAN DARI KAMI ANAKMU. TERIMA KASIH ATAS SEGALA KASIH SAYANG, CINTA, DAN PERINGATANMU DALAM MENGINGATKAN KAMI ANAKMU YANG MASIH BUTA AKAN KEHIDUPAN SENDIRI.



Ini foto emak tercinta dan adekkkk gueee yang terganteng==>
Tapi tetep masih gantengan abangnya kok hahahaha  

Komentar

Postingan Populer