Brother

 Untuk adik tercinta.

Meskipun kita belum pernah bertemu secara langsung, meskipun engkau belum mengenal siapa keluargamu, engkau akan mengenal keluargamu di alam sana.

 When The Children Cry (White Lion)


little child
dry your crying eyes
how can I explain
the fear you feel inside
cause you were born
into this evil world
where man is killing man
and no one knows just why
what we have become
just look what we have done
all that we destroyed
you must build again

when the children cry
let them know we tried
cause when the children sing
then the new world begins

little child
you must show the way
to a better day
for all the young
cause you were born
for all the world to see
that we all can live
with love and peace
no more presidents
and all the wars will end
one united world
under god

when the children cry
let them know we tried
cause when the children sing
then the new world begins

what we have become
just look what we have done
all that we destroyed
you must build again
no more presidents
and all the wars will end
one united world
under god

when the children cry
let them know we tried
when the children fight
let them know it ain't right
when the children pray
let them know the way
cause when the children sing
then the new world begins


When The Children Cry. Itu judul lagu dari band kesukaan gue. Maksud gue nulis judul kyk gitu adalah gue mau nyeritain masa kecil gue yg gaterlalu gue inget tapi gue bakal berusaha buat nginget.
Kata mamah gue, dulu gue udah sering sakit sakit (bukan sakit jiwa, tapi sekarang iya). Waktu baru beberapa hari bali kerumah, gue udah sakit flu kalau gasalah. Tiap hari, jam 6 pagi pergi kerumah sakit buat nyedot cairan yg ada di hidung gue. Capek banget pasti, bolak-balik Rumah Sakit tiap hari cuma buat nyedot ingus. Kalau gue waktu itu bisa nyedot sendiri kan enak gausah keluar banyak uang (anak kecil woi).
Zaman gue masih kecil itu kata Mamah gue banyak banget cobaannya. Abis gue sakit, Ayah gue sakit. Masuk rumah sakit, operasi. Kata Mamah gue, ayah gue tegang pas mau dioperasi. Menurut imajinasi gue, kira-kira seperti ini obrolannya:
(Ayah terlihat tegang sambil megangin tangan mamah)
(Mamah ketawa)
Ayah: Kenapa mah ketawa?
Mamah: Abis muka Ayah tegang banget sih.. Santai dong yah..
Ayah: Iyaa..
Alhamdulillah operasi berhasil. Gue lupa waktu itu Ayah mau operasi apa (males nginget). Setelah itu Mamah sakit. Sama lupa juga sakit apa Mamah. Gue lupa bukan karena apa-apa. Memori ingatan gue lemah (pikun dasar.
Mamah gue hamil lagi sekitar akhir tahun 2005 (nebak). Tetapi gue baru seneng pas Mamah gue mau lahiran kalau bakal punya adek. Gue juga heran kenapa selama 9 bulan Mamah gue ngandung, gue gasadar? (jawab: gue kena genjutsu Itachi).

Sabtu, 26 Agustus 2006,
 saatnya Mamah gue ngeluarin adek gue. Waktu itu gue masih sekolah TK jadi abis nganterin gue sekolah, Ayah gue langsung nganterin Mamah gue. Sebenernya waktu itu gue kagak tau kalau Mamah gue mau lahiran. Gue baru tau pas pulang  dikasih tau Ayah gue. Betapa senangnya gue saat itu. Gue udah ngebayangin saat gue main sama adek gue. Pas gue nyampe gue langsung ke Mamah gue. Dia sedang terbaring dikasur. Gue langsung salim. Mamah gue ditemenin sama Nenek gue. Ga terlalu lama, keluarga ada yg datang. Karna terlalu rame, gue keluar dari kamar. Gue nyari-nyari dimana adek gue. Mungkin hati gue saat itu ngomong gini: Mana adek gue? Gue mau ketemu. Jangan sembunyiin dia! Tiba-tiba Ayah gue dateng.
‘Nyari apa a?’
‘Dede mana?’
‘Oh dede.. Dede ada tuh (sambil nunjukin jalannya)’
Gue senyum terus sambil ngeliatin adek gue. Indahnya.
Ga lama gue liatin adek gue,Ayah gue ngajakin pulang dulu biar gue istirahat dulu makan, tidur, mandi dan balik lagi kesini. Gue turutin.
Dan pada saat gue balik kesono, adek gue.. Jujur gue gakuat nyeritain ini. Lo bayangin bro. Orang yg lo sangat sayang banget. Orang yg paling lo impikan kehadirannya setelah sekian lama. Orang yg selalu mengisi pikiran sehari-hari lo. Walaupun lo belum kenal deket sama dia, tapi lo udah terlanjur sayang dan cinta sama dia. Menghilang? Itu yg gue rasain. Adek gue meninggal.
Kalau gue bayangin situasi gue saat itu udah besar kayak sekarang, gue pasti jerit gakaruan. Menghilang? Bukan menghilang. Menjauh dari kehidupan. Itulah kematian. Kematian hanya memisahkan kehidupan, bukan cinta.

Untung gue masih kecil. Pas gue tau, gue langsung nangis. Sampai sekarang hati gue masih menangis kalau mengingat dia. Gue langsung lari ke Mamah gue. Gue meluk dia seerat-eratnya. Gue gamau kehilangan dia. Ya Allah cukup adik saya saja ya Allah. Jangan Mamah dan Ayah. Itulah jeritan hati ketika ditinggal adik. Setelah itu gue meluk Ayah gue. Ayah gue pasti sangat sedih. Terasa dari pelukannya yg sangat erat, seperti tidak mau kehilangan gue. Gue juga gamau kehilangan dia. Orang yang ada disekitar gue. Orang-orang yg gue cintai, tolong jangan tinggalin gue sendirian! Hal yg gue gainget selanjutnya adalah gue langsung tidur tiba-tiba. Saat bangun udah dikamar dan Ayah dan Mamah gue mau nguburin adik gue.Apa yg sebenernya terjadi? Sampai kapanpun gue gamau ada jawaban tentang itu dan gue gamau untuk pernah tau soal itu.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer