Bad Vibe

Halloo guysss
Udah lama nih ga nulis hehehe

Jadi, baru kemarin banget nih gua dapet sesuatu yang gua pengen dari lama. Mungkin dari awal tahun seinget gua pas pertama kali diumumin. Kemarin tuh akhirnya gua dapet tiket nonton stand up comedy-nya Pandji Pragiwaksono. Stand up specialnya yang ke tujuh. Buat gua, specialnya kali ini sangat special lah. Tempatnya special, istora. Kapan lagi lu bisa nonton stand up, ketawa dua jam di istora. Gua sendiri sih gapernah ke istora  sih kwkwkw. Topiknya juga sangat special dan dengan sendirinya akan menyeleksi orang-orang yang akan nonton. So, ya, gua yakin bakal goks abis lah special-nya nanti tanggal 20 Desember.

Harusnya gua ngomongin ini di podcast gua sih, cuman kemarin tuh karena suatu hal gua jadi males buat ngomong. Lagi pengen diem untuk beberapa waktu. Anyaway, buat yang belum tau dan baru tau. Gua tuh punya podcast gengs hehehe. Nama podcast-nya “Catatan Hari Ini”. Kalau dicari sih ada beberapa nama yang sama. Cuman cari aja creator-nya readoilah. Asik gat uh “creator” HAHAHAHAHA.

Isi podcastnya sih kebanyakan cerita-ceirta 
yang dekat lah sama gua. Bukan podcast yang ngomongin hal-hal spesifik. Random abis sih topiknya. Bener-bener suka-suka gua mau ngomongin apa aja. Jadi gua bebas buat bacot apa aja. Lagian, alasan awal gua buat podcast itu tuh karena gua udah jarang banget buat nulis dan susah juga. Podcast itu dibuat sekitar awal bulan Februari seinget gua. Beberapa hari setelah temen gua ulang tahun pokoknya. Masih awal-awal masuk semester dua juga. Saat itu gua lagi stress banget. Gua bingung harus ngeluarinnya gimana. Nyoba nulis, gapernah bisa. Selalu sampai satu paragraph. Gabisa lanjut lagi. Gara-gara bingung buat ngeluarinnya bagaimana jadinya makin mumet aja kan karena ga keluar-keluar tuh stress dan gaada pendengarnya juga. Tiba-tiba keinget sama podcastnya siapa gitu pernah denger, dia ngomong “podcast inituh sebagai media gua buat ngeluarin pikiran, perasaan gua supaya ga stress sendiri”. Gua cari tuh cara buat podcast gimana, ternyata gampang banget dong. Cuman pake satu aplikasi udah bisa ke share ke banyak platform. Asik banget ga tuh? Langsung lah buat saat itu tengah malam karena gabisa tidur dan langsung rekam terus upload tanpa edit-edit ribet. Perasaan setelah rekaman dan upload? Lega.
Podcast itu bener-bener jadi tempat buat ngeluarin apa yang gua rasain setelah blog ini. Inipun gua nulis karena gua lagi males ngomong aja. Males bacot. Ini nulis dengan wajah datar, nyender tembok, laptop di paha yang udah mulai kepanasan, suara speaker yang full. Gitu deh suasana sekarang. Gua pengen yang gua rasain keluar aja meskipun sedikit. Dada yang serasa sesak ini mengesalkan. Pengen ngomong, siapa juga yang dengerin? Podcast gua yang dengerin juga bisa keitung jari. Yang dengerin juga pasti itu-itu aja sih orangnya. Belum tentu sampe abis juga dengerinnya. Ya gua juga ga ngeshare secara massif sih. Blog inipun sama. Tapi gapapa. Yang penting perasaan gua keluar sedikit.

Kalian punya keinginan ga sih? Harapan gitu? Tahun ini?

Gua punya sih. Ya itu nonton stand up di istora nanti. Setelah itu gua gatau lagi apa yang gua pengen. Yang gua rasain tuh, gimana ya. Capek, bosen, males gitu buar berharap. Gua bisa dapet tiket stand up aja udah seneng. Abis itu? Udah. Kosong aja. Itu yang paling gua inginkan tahun ini.Apa mungkin dada sesek ini karena kosong ya?
Gua udah ga mempan sama kata-kata penyemangat yang bisa orang-orang kirim ke orang yang lagi hilang arah. Gaada nyawanya buat gua tuh kata-kata. Udah ga mempan kata-kata motivasi tai dan teman-temannya. Gua sekarang, udah lama sih, bisa ngerasain kata-kata orang yang emang bener-bener dari dia buat gua sama kata-kata yang udah biasa dikasih ke banyak orang. Jadinya gaberasa aja di gua. Ga ngefek. Entahlah. Gua gatau ada apa dengan diri gua. Lingkungan gua. Mungkin karena gua ga jago buat nyembunyiin perasaan gua jadi ngaruh juga ke lingkungan. Gua ngerasa fake banget harus positif terus tiap hari, tiap saat. Seolah-olah positif, tapi dalemnya mah kagak bener-bener. Masih rusak, dan akan terus tambah rusak. Jadi ya buat apa semua kebohongan itu? Akhirnya akan hancur juga.

Maaf ya kalau ngasih suasana ga enak. Gua pengen nulis yang asik-asik padahal. Tapi ternyata gua emang gabisa bohong sama perasaan.

Have a good time gengs.

Komentar

Postingan Populer