Tacit

Lucu ya, bisa melihat orang lain bahagia di luar sana dengan melakukan apa yg mereka mau.
Sedangkan aku disini, hanya terdiam memikirkan apa yg harus aku lakukan.

Lucu ya, melihat mereka dengan bahagianya berpergian ke sana ke mari dengan senyum lebar yg tergambar jelas di wajah.
Sedangkan aku disini, dengan helaan napas dalam dan mulut yg membisu terus melihat ke dalam qalbu yg gelap gulita.

Lucu ya, orang lain bisa memutuskan sendiri untuk melakukan apa yg mereka mau.
Sedangkan aku disini, masih harus memikirkan orang lain ketimbang diriku sendiri.

Lucu ya, orang lain bisa mendapat kepercayaan dari orang yg mereka sayangi dengan mudah.
Sedangkan aku disini, diakui saja diriku tidak pernah.

Sedih?
Memang.

Tapi tenang. Kau tak harus memikirkan tentang diriku.

Diriku sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini.
Diacuhkan.
Diremehkan.
(Tidak)Dipercayai
(Tidak) Diakui.
Dan di di di yang lainnya.

Biarkan diriku terus seperti ini.
Aku sendiri menikmatinya.
Kau tak perlu khawatir.
Aku Kau tunggu saja sampai semua ini selesai.
Sampai semua yg mereka katakan ttg diriku aku buktikan: mereka salah.

Perlahan.

Komentar

Postingan Populer