Memory





Heyyo, what’s up you motherfucker bitches such an an asshole? Kick ass!!!! *oke ini bercanda doan. Gajelas juga sih maksudnya.

Gue kembali lagi di blog gue yang awalnya isinya itu penuh dengan lelucon tapi sekarang isinya kebanyakan meratapi kehidupan. Sorry yg kecewa sama isi blog gue yang berubah. Bukannya gue gabisa nulis lelucon lagi, gue mau mencoba sesuatu yang baru. Dan yang rata-rata yang gue tulis itu, semua isinya curhatan gue tentang hidup ini. Mungkin kalau yang udah baca, ada yang dari pendidikan, ibu, cinta. Semua isinya gue tulis sambil ff ;v *engga itu bercanda.

Kali ini gue bakal nulis cerita tentang seseorang yang mempengaruhi hidup gue selama setahun sebelumnya. Banyak sih sebenernya yang berpengaruh selama setahun sebelum hari ini. Mungkin beberapa gue ceritain sedikit, tapi akan ada 1 orang yang bakal gue ceritain panjang-lebar-keliling dan luasnya. Kebanyakan mereka yang berpengaruh selalu memberikan kebahagiaan tersendiri buat gue, yang mungkin orang lain engga rasakan, tapi pasti adalah yang merasakan.

Kebahagiaan sebenenya gampang di dapetin. Cukup dengan bersyukur atas apa yang kita miliki, sebenernya itu udah bahagia. Contoh: ketika lu dapet nilai ulangan lebih tinggi dari temen lu yang pinter dikelas, pasti lu seneng banget. Elu dapet nonton pekob tanpa ketauan orang tua lu, pasti lu bahagia. Iya kan? Tau gue.

Note: baca pekob dibalik.

Banyak orang yang ngeluh terus dalam hidupnya. Dia nyalahin ini itu, padahal sebenernya dia sendiri yang bikin hidup dia susah. Bego emang. Dia ga merasa gitu karena ada yang lebih bego dari dia. Lu tau siapa? Ya orang gila lah. Tapi orang gila pasti bakal masuk surga. Beda sama orang yang engga bersyukur.

Kebahagian gue sendiri muncul ketika gue bersama temen-temen gue. Pasti ada yang mikir, “Emg ada yang mau temen lu?”. Gue bakal jawab itu nanti.

Kebahagiaan gue yang pertama satu tahun yang lalu adalah kelahiran adik gue yang kedua. Gue sebenernya punya adek 2, tapi yang pertama meninggal. Dan sekarang alhamdulillah dikasih lagi. Gue dari kecil udah ngarep terus punya adek. Karena akhirnya gue punya orang yang bisa gue lampiasin keisengan gue ke dia. Walau dia masih kecil, gue gapandang bulu, gue pandang orang.

Gaberasa banget gue udah nemenin dia selama 1 tahunn lebih. Rasanya baru kemaren dia tidur mulu, sekarang main mulu. Dulu cuman nyengir doang, sekarang teriakan. Dulu diem doang, sekarang main mulu. Semua udah berkembang dengan lambat laun. Dan dengan perubahan dia itu gue bahagia karena gue bisa bersama dia, membuat dia terus berkembang.

Kebahagiaan selanjutnya, gue sama temen-temen gue punya kesukaan yang sama. Sesederhana itupun gue udah bahagia. Contoh: Temen gue namanya Haedar. Dia suka musik dan dia bisa memainkan alat musik. Gue pun demikian. Gue suka musik dan gue bisa memainkan alat musik, walau masih belajar. Gue sama dia suka ngomongin lagu-lagu kesukaan masing-masing. Dia demen dangdut, gue demen metal. Buat yang belum tau, kalau ada yang liat gua sama dia shlt dhuha disekolah, sebelum shlt dia suka goyang dumang dan goyang itik. Kata dia buat meregangkan dan mengencangan otot pantatnya supaya engga keram waktu shlt. Sungguh kebenaran yang pahit.

*ini bercanda doang. Tapi terserah sih lu mau percaya mau engga.

Lalu Harits, Dzaky, Fernanda, Randy. Berkat mereka gue bisa nyalurin hobi gue. Gue bisa ngeband bareng, ngomongin segala tentang musik. Gue gabisa nulis panjang tentang orang yang berpengaruh di hidup gue.

Tapi dari semua orang yang membuat bahagia manusia, pasti akan ada 1 yang paling spesial. Gue pun begitu. Mungkin beberapa dari lu yang baca ini tau siapa orang yang gue maksud, jadi gaperlu gue tulis namanya. Bukannya gue sombong, tapi bukannya hidup ini memang untuk berbagi kebahagiaan? Kalau berbagi kesengsaraan, setan dong?

Dia ini udah lama nemenin hidup gue lebih dari setahun sebelum hari ini. Gue sama dia pun udah lama sebenernya temenan. Tapi sempet lost kontak lumayan lama. Dulu waktu gue sd, ditempat les gue, disitu pertama kalinya gue bertemu dia. Gue lupa pemikiran gue pertama kali tentang dia apa, tapi yang pasti gue sama dia musuh bebuyutan banget di les-an. Gue suka jailin dia, ngatain dia, ngisengin dia. Pokoknya apapun gue lakuin biar dia kesel sama gue. Sungguh sifat itu ga ngilang sampe sekarang. Gue punya kebahagiaan tersendiri saat membuat orang lain kesal karena kelakuan gue :v. Akibat keisenga gue itu, gue menerima cubitan paling sakit dari dia waktu itu. Sampe berbekas. Untung sekarang udah ilang.

Gue sama dia pun ga lama satu les-an. Karena dia bentar banget les eh langsung keluar. Jujur gue kangen sama dia. Bukan karena apa-apa, gue kangen ngisengin dia walau sampe gue dicubit se sakit apapun.

Kita pun bener-bener lost kontak sejak dia engga les lagi. Gue pun engga lama setelah dia keluar juga. Bukan karena ngikutin dia, gue gaada orang yang akrab lagi sama gue. Temennya enci enci semua. Orangnya juga begitu jadi gue males mending gue keluar *curhat.

Setelah sekian lama kita lost kontak, akhirnya kita komunikasi lagi pas masuk SMP. Gue inget banget dulu sebelum kita bener-bener rajin ngobrol tiap hari, semua itu bermula saat kita berantem lagi setelah sekian lama. Kita berantemin soal pertandingan bola! Sungguh dia memang perempuan yang susah ditebak. Gue aja gatau dia suka bola. Pertandingan yang kita berantemin pun bukan sembarang pertandingan, El Clasico. Gue megang Real Madrid, dia Barcelona. Awalnya gue sama dia berantem berduaan doang, eh dia manggil temen dia. Yaudah gue panggil juga temen gue. Akhirnya gue war sama dia di medsos. Sungguh gue kangen berantem asli sama dia dibanding melalui media seperti itu.

Setelah momen berantem setelah sekian lama, kebencian dia ke gue semakin bertambah. Bukannya dia makin nyuekin gue, dia malah rajin bales chat-an gue. Mungkin dia jomblo waktu itu. Jadi gaada yang chat dia selain gue *geer :v

Setelah momen itu gue sama dia suka ngobrolin tentang sekolah. Mau masuk sekolah mana setelah ini? Gue berharap bisa satu sekolahan sama dia, dia berharap engga satu sekolahan sama gue. Walaupun pada akhirnya kita ga satu sekolahan, dia ngejek gue. Akhirnya kita berantem lagi.

Setelah itu gue engga ngobrol sama dia selama beberap bulan. Kita sama-sama disibukan dengan mopdb sekolah masing-masing. Selama itu gue engga mencoba chat sama dia karena takut ganggu dia. Momen awal masuk sekolah baru. Gue tau apa yang bakal cewe lakuin. Nyari cowo.

Setelah beberapa bulan gue mencoba chat dia lagi. Gue nanya-nanya soal gimana sekolah disono, anak-anaknya gimana. Bukan karena gue perhatian sama dia, tapi lebih karena disono ada temen gue. Jadi gue sebenernya mau nanya soal temen gue bukan tentang dia. Gue udah chat temen gue itu, tapi ga dibales. Yaudah gue tanya dia aja.

Lambat laun gue sama dia jadi sering banget chat. Gue curhat ke dia bagaimana keadaan sekolah gue, anak-anaknya, kaka kelas cewenya gimana. Diapun sama. Curhat tentang temen angkatan dia yang dia sukain. Tapi kasian cowonya engga peka HAHAHAHA. Terus dia bilang ada temennya yang nembak dia tapi dia tolak. Dia curhat gue dengan nada sangat miris sehingga tergerak hati gue buat ngebatu dia move on dari cowo yang dia sukain. Keadaan ini sungguh berbeda dari biasanya. Gue yang biasa ngeledek dia jadi lebih suka nyemangatin dia. Gue sih masih gapeduli aja tentang itu tapi ternyata ...

Gue ngebantu dia move on, diapun sama ngebantu gue nyelesain masalah yang gue hadapin. Dia pun juga berbeda. Sudah engga lagi ngeledek gue. Dia lebih kayak support gue buat terus maju dan semangat aja gitu.

Setelah peristiwa saling support2an itu, gue sama dia suka berbagi cerita kehidupan masa lalu dia. Gue juga suka cerita masa lalu gue sama dia. Kebanyakan sih selama kita lost kontak ya. Ya ada beberapa memang yang sangat konyol, sehingga kita saling mengejek lagi satu sama lain. Dan pada akhirnya kita curhat lagi tentang masalah masing-masing. Gue kasih saran ke dia. Dia juga kasih saran ke gue. Saling bergantian aja. Semua terasa berbeda waktu itu.

Gue yang waktu itu memang sedang jomblo ngenes banget waktu itu, karena suatu kejadian yang gaperlu gue ceritain. Gue juga lagi nyari perempuan yang bisa nemenin gue tiap hari. Yang siap jadi telinga buat dengerin semua cerita gue. Dan tiba-tiba pikiran itu jadi ke dia.

Gimana sih rasanya orang tiba-tiba jatuh cinta sama yang engga pernah dia duga? Kaget plus gapercaya bakalan terjadi. Gue pun jujur belum yakin dengan hal itu. Karena gue orangnya penasaran  terus, gue mencoba membuktikan perasaan itu. Gue gamau menyatakan dengan terburu-buru, karena takutnya gue engga serius dan gue bisa aja nyakitin dia.

Sekitar 1 bulan gue meyakinkan perasaan gue, dan akhirnya gue yakin dengan perasaan gue itu. Gue meyakinkan diri dan bicara ke dia tentang perasaan gue ke dia. Dan secara mengejutkan, dia juga ngalamin hal yang sama kayak gue. Gue gapernah percaya ini bakalan terjadi. Bro, kita awalnya berantem terus hampir setiap ketemu, tetapi pada akhirnya kita bersama. Waktu gue nyatain perasaan gue ke dia, itukan malem-malem. Setelah gue ngirim pesan gue ke dia, jujur gue deg-degan sendiri nanti jawaban dia :v dan akhirnya gue malah exit aja gakuat liat jawabannya dan baru gue liat pas paginya :v walaupun pada malamnya gue susah tidur karena mikirin jawaban dia :v eh pas paginya, secara mengejutkan, dia juga mengatakan hal yang sama kayak gue :’v I GOT  YOU BABY! :V

Akhirnya setelah gue sama dia pun “bersama”, pastinya dong kita jadi sering chat. Sebisa gue, kalau ada waktu luang, gue bakal chat dia. Bodo amat dia mau bales mau engga, yang penting gue biar keliatan perhatian ke dia :v engga keliatan cuek kayak biasanya :v

Selama kita bersama pun, hampir setiap bulan kita ngebahas topik yang sama, kenapa kita bisa bersama? Dan setiap bulan juga, gue berantem sama dia. Momen berantemnya pun beda banget dengan berantem sebelum kita bersama. Kali ini berantemnya lebih serius. Iyaaa walaupun sifat berantem kita ga ilang-ilang yang selalu kumat setiap bulan, alhamdulillah kita bisa nyelesain itu hehehe.

Hubungan LDR kita jalanin bareng-bareng. Jujur, sulit buat mempertahakan hubungan gue sama dia. Banyak ajaaaaa godaannya.. Kalau gue gatahan mungkin kita udah putus dari awal. Tapi alhamdulillah kita bisa jalanin semua bareng-bareng. Masalah utama dalam LDR adalah, kapan ketemuan? Dulu gue bingung banget mau ketemuan sama dia. Gue bingung alesan gue apaan :v maklum ya gue dulu masih bersih berbeda dengan sekarang :v walaupun akhirnya kita pun akhirnya bisa bertemu setelah 4 tahun tidak saling bertatap muka. Sungguh berbeda dia waktu kita ketemuan lagi. Dulu dia masih belum pake hijab, sekarang udah pake hijab terus. Dulu pendek sama kayak gue, sekarang tinggian gue HAHAHAHA :v dan yang lebih aneh adalah.. Punggungnya. Baru kali itu, gue liat bidadari tanpa sayap *gombal dikit bosss biar orangnya kalau baca nge fly  :v :v :v :v

Walaupun gue sama dia udah bareng sama-sama lama banget, bukan berarti sifat “iseng” gue ilang sama dia. Semua itu gue buktikan saat dia ulang tahun kemaren. Dia gue kerjain abis-abisan! Sampe dia nangis 2 abad! Walaupun gue gangeliat dia nangis di depan gue, selama 2 abad, tapi momen saat dia sangat kesel dan bahagia, sangat gue kangenin. Waktu ketemuan pun, muka dia masih muka kesel sama gue. Gue cukup puas karena tujuan gue ngerjain dia adalah membuat sesuatu yang engga bakal dia lupain diakhir umur dia yang kemarin dan diawal umur dia yang baru SAMPAI MENANGIS! Dan gue berhasil :v sungguh, itu kebahagian terbesar gue selama bareng dia :v mungkin satu-satunya orang yang kalau gue jailin, dia bisa serasa kesel sambil bahagia sendiri :v dia memang berbeda :v

Walaupun hubungan kita selalu dihiasi dengan pertengkaran dan kekeselan masing-masing :v kita masih bisa atasin itu. Karena menurut gue, kita masih belum lewatin batas. Kalau udah lewatin batas, kita akan selesain bersama.

Sekali lagi sorry gua bukannya sombong nyeritain ini. Gue cuman mau berbagi kebahagiaan. Kebahagiaan kecil dihidup gue.

Oiya tadi ada pertanyaan yang gue belum jawab ye.

Q: Emang ada yang mau jadi temen lu?
A: Gamasalah dia mau nganggep gue temen atau engga. Tapi gue tetep bakal nganggep dia temen. Buat gue, selama gue nganggep seseorang berharga, gue bakal jual itu :v engga bercanda :v selama seseorang gue anggep berharga, gue merasa disitu ada ikatan yang erat. Dan dengan ikatan itu yang udah membuat gue bahagia di kehidupan gue ini. Karena sesungguhnya hidup ini untuk mencari kebahagiaan kan? Jadi intinya, untung mencapai kebahagiaan hidup itu sederhana. Cukup dengan membuat suatu ikatan pertemanan atau persaudaraan, itu sudah membuat kita bahagia. Dan, kita gaperlu tau orang lain butuh kita atau engga. Yang penting, kita ada buat mereka.




Komentar

Postingan Populer