Hal yang paling dihindari



Cinta, cinta, cinta, cinta, cinta, cinta, cinta,cinta .... dan seterusnya gabakal selesai sampe Metallica rilis album rohani dan sampe Eminem nyanyi lagu mellow. Gue jamin kagak bakal terjadi hal begituan.

Cinta. 5 huruf. Tapi tiap kata punya banyak arti bagi anak 4L4Y. Cinta mungkin buat para anak seumuran gue, entah mengapa, banyak temen gue, kayaknya terlalu diutamakan dalam hidup mereka. Mereka dengan mudah mengatakan hal-hal yang tentunya bullshit yang artinya OMONG KOSONG. Sohk banget ngomong “aku gabisa idup tanpa kamu”. Padahal kalau udah putus juga masih idup. Heran gue. Kapan tuh orang matinya ya. Belom bikin paspor ke neraka kali ya dia.

Orang-orang aneh ya, dengan gampangnya ngomong sesuka mereka. Yang belom pasti bisa mereka lakuin. Kayak gaada orang lain didunia ini selain dia yang orang itu sukai.

Fine lah kala emang lu bener-bener serius dan bisa pertanggung jawabin omongan lu. Kalau lu gabisa? Sekarang lu pikir. Lu mau ga dikhianatin? Mau? Kagak kan. Sama. Manusia mana yang tega nyakitin hati manusia lain? Setega-teganya lu juga pasti bakal kasian. Psikopat aja gamau disakitin.

Dan yang paling gademen adalah orang yang suka banget ngelebih-lebihin diri sendiri tapi gabisa ngebuktiin di dunia nyata. Ada. Iya. Ada. Kok.

Ada salah satu temen gue sering banget gonta-ganti foto profil medsos dia, dan fotonya itu, jijik banget men. “Gue heran kenapa tuhan nyiptain gue semanis ini”. Jijik luh sumvah. Udah mending lu diciptain jadi manusia daripada diciptain jadi setan. Makin manis lu dikalangan setan. Apalagi dikalangan manusia. Tetep dibandingin sama setan.

Kali ini gue gabakal ngebahas tentang omong kosong. Gue bakal bahas sesuatu yang mungkin, kalau misalkan cinta diikutin sama hawa nafsu ya, gapikir-pikir lagi, mungkin ini yang bakal dihindarin banget. LDR. Ya. LDR (suara biola kayak di film setan). Long Dick Reduction. Eh salah. Long Dick Relatitionshit. Salah lagi. Long Distance Relatitionship. Catatan: Bener ga tulisan bahasa inggris gue?

LDR. “wah jangan-jangan pacar lu lagi selingkuh sms gadibales” “awas ditikung” DLL. Banyak banget pendapat tentang LDR. Kayaknya gabisa banget cinta dijalanin dengan LDR. Mission Imposible baangettt nget nget nget pretttt(suara kentut). But, I’ll tell you something. Gaada yang gamungkin didunia ini kecuali apapun yang ingin lu lakuin diawali dengan niat.

Banyak orang berpikir LDR itu paling rawan dibohongin, rawan ditikung, rawan diselingkuhin, rawa sariawan (loh?), dan masih banyak lagi saudaranya si rawan. Atau rawon mungkin.

Mungkin buat kebanyakan orang bicara kayak gini karena mereka telah mengalami, tetapi pasti akhirnya buruk. Sehingga mereka berpikiran yang begini begitu begini begitu begini ni ni ni.

Ada juga orang yang gamau LDR karna takut sakit hati. Holly shit bro. You should know, kalau lu mencintai seseorang, lu harus menanggung rasa sakit apapun yang akan lu terima. Gaada waktu buat sakit hati. Show must go on!

Kalau mungkin ada temen-temen gue yang baca tulisan gue ini, pasti mereka tau, kenapa gue nulis soal LDR. Kalau mau tau alasannya tanya temen deket gue. Tapi jangan yang siam sama gue. Lagian gaada juga sih yang siam sama gue.

LDR. Menurut gue kisah cinta LDR gakalah tuh sama kisah cinta orang yang kagak LDR. Dengan LDR lu bakal dapet banyak pelajaran. Sejarah, ekonomi, geografi, dan sosiologi. Ini serius. Kagak. Bercanda. Serius amat.

Dengan LDR lu bisa melatih kesabaran lu. Dan yang paling penting, lu gabakal budah ngasih kepercayaan lo kepada orang lain. Bukan masalah pilih-pilih, ini tentang perasaan broh. Dan lu bakal belajar gimana bisa menjaga perasaan cinta lu walaupun jarak memisahkan lu seberapa jauhnya diri lu sama dia. Everybody can do it. If they can trust who they love. Koreksi lagi kalau inggris gue ancur. Maklum, Betlish. Betawi English.

Mungking emang ya gue akuin, cobaan dalam hubungan ini sangat berat. Hanya avatar lah yang hanya bisa melewati cobaan ini. Ga becanda. Kisruh kepercayaan, gosip dari temen, dan yang paling sering adalah masalah komunikasi. Komunikasi dalam hubungan ini udah kayak darah. Bakal ngalir terus. Gabakal bisa berenti. Kalau berenti mati dah lu. Selesai. Waiting for the end aja.

Pasti nanti lama-kelamaan satu sama lain bakal berubah lama-kelamaan. Dan lu rindu sama diri dia yang dulu. LO HARUS TERIMA APAPUN YANG ADA PADA ORANG YANG LO CINTAI KAPANPUN WAKTUNYA. Karna menurut gue, terutama cewe, bakal berubah tergantung dengan gaya pembicaraan si cowo. Gu nulis begini karna gue mikir gini. Gini, satu-satunya cara buat bikin gampang masalah ini adalah bagaimana cara lu harus tete[ percaya pada pacar lu itu seberubah apapun dia. Karna lu gabakal tau keadaan dia itu kayak gimana. Lu Cuma bakal tau keadaan dia ya dari diri dia sendiri.

Inti dari LDR adalah kalau lu saling percaya, saling menjaga satu sama lain, sama-sama gapernah nethink (negative thingking) satu sama lain. Lu bakal bisa lebih lama dari orang yang ga LDR. Trust me. It works! (sambil gaya cowo ala L-Men).

Jadi intinya kalau lu percaya sama diri lu sendiri, semua yang lu inginkan bakal tercapat. Percuma bekerja keras tapi tidak saling mempercayai. Apalagi dalam cinta, kalau lu udah sekali aja gapercaya, lama-kelamaan bakal jadi penyakit. Dan ditambah dengan hawa nafsu kalau ada yang nembak lu misalkan satu sekolah. Aduh. Perfect banget itu masalahnya.

Komentar

Postingan Populer